Sport

Lawan Indonesia di SUGBK, Timnas Thailand Tak Akan Gentar!

Tim Nasional Thailand tak akan takut menghadapi Timnas Indonesia walaupun bermain di depan ribuan penonton tim Merah Putih di SUGBK

Featured-Image
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking hadiri sesi konferensi pers jelang melawan Timnas Indonesia di SUGBK (Foto: apahabar.com/ Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Tim Nasional Thailand tak akan gentar menghadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, meskipun bermain di depan ribuan suporter tim Merah Putih.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Tim Gajah Perang, Alexandre Polking yang mengatakan timnya tidak akan takut melawan Timnas Indonesia walaupun bermain di depan pendukung skuat Garuda.

“Pertandingan ini sangat penting untuk kami dan fans yang hadir. Atmosfer pertandingan pasti panas, dan kami sudah siap melakoni laga ini,” ujar Polking saat konferensi pers jelang laga, Rabu (28/12).

Duel Timnas Indonesia kontra Thailand akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (29/12) pukul 16.30 WIB.

Baca Juga: Soroti Performa Pemain, STY: Tidak Harus Striker yang Mencetak Gol

Meskipun bermain di markas Indonesia, tim berjuluk Gajah Perang itu tidak akan takut dengan kehadiran fans fanatik skuat Garuda yang bakal membajiri SUGBK.

Lebih lanjut, pelatih berkebangsaan Brasil itu mengakui dirinya sudah tidak sabar memimpin anak asuhnya tampil di hadapan ribuan suporter Timnas Indonesia.

Alexandre Polking nampaknya akan membawa deretan pemain terbaiknya, seperti Theerathon Bunmathan hingga Sarach Yooyen dalam menghadapi pasukan Shin Tae-yong.

Meski begitu, Polking meminta kepada para anak asuhnya untuk tetap tidak jemawa meskipun di pertemuan terakhir kedua tim, Thailand mampu mengalahkan skuat Garuda di final Piala AFF 2020 lalu.

Baca Juga: Indonesia Vs Thailand di Piala AFF, Asnawi Janji Berikan Hasil Maksimal!

Menurutnya, Timnas Indonesia saat ini pastinya sudah berbeda dari Piala AFF sebelumnya. Terlebih skuat Merah Putih kini ditambah dengan beberapa pemain naturalisasi seperti Jordi Amat.

“Kami punya historis yang baik saat berhadapan dengan Indonesia, tetapi saya rasa mereka sekarang berbeda,” kata Polking.

“Indonesia datang dengan materi pemain muda, saya mengcoba mengalahkan mereka dan menyelesaikan tugas dengan baik,” pungkasnya.

Timnas Thailand saat ini sedang menduduki peringkat kesatu klaseman Grup A Piala AFF dengan mengoleksi enam poin.

Tim Gajah Perang hanya unggul agresivitas gol dengan skuat Garuda yang sama-sama sudah mengoleksi enam poin di urutan kedua klasemen.

Editor


Komentar
Banner
Banner