Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022: Kejamnya Timnas Spanyol, Bantai Kosta Rika 7-0!

Tampil penuh determinasi, Timnas Spanyol mempertontonkan kekejaman di Piala Dunia 2022 dengan membantai Kosta Rika 7-0, Kamis (24/11) dini hari.

Featured-Image
Setelah rekor pemain termuda, Gavi juga menjadi pencetak gol termuda Timnas Spanyol dalam sejarah Piala Dunia. Foto: Football Stars

bakabar.com, DOHA - Tampil penuh determinasi, Timnas Spanyol mempertontonkan kekejaman di Piala Dunia 2022 dengan membantai Kosta Rika 7-0, Kamis (24/11) dini hari.

Spanyol yang menurunkan 5 pemain Barcelona dalam starting line up, sudah mampu mencetak gol di menit 11 melalui Dani Olmo.

Gol diawali kecerdikan Pablo Gavi dalam melihat ruang kosong. Selanjutnya pemain termuda sepanjang sejarah Timnas Spanyol di Piala Dunia ini melepas umpan chip.

Lepas dari jebakan offside, Dani Olmo sempat melindungi bola dari jangkauan lawan, sebelum melepas sepakan akurat ke sudut kanan gawang.

Hanya berselang 10 menit, Spanyol berhasil menggandakan keunggulan. Giliran Marco Asensio yang mencetak gol, setelah memanfaatkan umpan silang Jordi Alba.

Lalu Spanyol mendapatkan hadiah penalti di menit 28, menyusul pelanggaran yang dilakukan Oscar Duarte kepada Jordi Alba. Ferran Torres yang menjadi algojo, sukses memperdaya kiper Keylor Navas.

Unggul selisih 3 gol, Spanyol tak mengendurkan permainan. Mereka tetap memperagakan umpan-umpan pendek dalam merangkai serangan, lalu melalukan pressing ketat ketika kehilangan bola.

Situasi itu membuat ball possession mencapai 76 persen. Imbasnya Kosta Rika tak mampu sekalipun membuat shot on target, sekaligus membuat kiper Unai Simon menganggur.

Memasuki babak kedua, Kosta Rika masih tak mampu berbuat banyak. Mereka malah kebobolan gol keempat di menit 54 akibat aksi Ferran Torres.

Sejak unggul 4-0, Spanyol mulai melakukan rotasi pemain. Pelatih Luis Enrique memasukkan tenaga baru semacam Alvaro Morata, Koke Resureccion, Alejandro Balde, Nicholas Williams dan Carlos Soler.

Bukan malah menurun, Spanyol semakin beringas. Gavi melengkapi catatan sejarah dengan mencetak gol di menit 74.

Memanfaatkan umpan Alvaro Morata yang diselesaikan dengan sepakan first time, gelandang Barcelona ini pun menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah Timnas Spanyol di Piala Dunia.

Menginjak menit akhir, Spanyol membukukan gol keenam melalui Carlos Soler. Striker Valencia ini menyambar bola rebound hasil umpan Nicholas Williams yang diblok kiper.

Alvaro Morata juga tak mau kalah. Striker Atletico Madrid ini menutup pesta gol La Furia Roja, seusai bekerja sama satu dua dengan Dani Olmo di depan kotak penalti.

Skor 7-0 tersebut menjadi catatan kemenangan terbesar Spanyol di Piala Dunia. Kemenangan terbesar sebelumnya dipetik atas Bulgaria di Piala Dunia 1998 dengan skor 6-1.

Tak cuma memperbaharui rekor, kemenangan telak atas Kosta Rika membuat Spanyol langsung memuncaki klasemen grup E. Dalam pertandingan selanjutnya, kampiun Piala Dunia 2010 ini akan menghadapi Jerman, Senin (28/11).

Editor


Komentar
Banner
Banner