Liga Italia

Hasil Liga Italia: Juventus Ditaklukan Sassuolo, Lazio Ditahan Monza

Juventus dan Lazio sama-sama mendapatkan hasil kurang memuaskan pada laga lanjutan Serie A Liga Italia, Minggu (24/9) dini hari WIB.

Featured-Image
Penyerang Juventus Federico Chiesa (kiri) mencoba melewati para pemain Sassuolo saat bertemu pada laga lanjutan Serie A Liga Italia 2023/2024, Minggu (24/9) dini hari WIB.

bakabar.com, JAKARTA -Juventus dan Lazio sama-sama mendapatkan hasil kurang memuaskan pada laga lanjutan Serie A Liga Italia, Minggu (24/9) dini hari WIB.

Juventus yang berkunjung ke markas Sassuolo di Mapei Stadium, menyerah 2-4, sedangkan Lazio bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadion Olimpico ditahan imbang 1-1 dengan AC Monza.

Bagi Juventus, ini merupakan kekalahan pertamanya di semua kompetisi pada musim ini.

Meski sempat tertinggal dua gol lebih dulu lewat Arman Lauriente (12') dan Domenico Berardi (41'), Juventus berhasil menyamakan kedudukan berkat bunuh diri Matias Vina (21'), dan Federico Chiesa (78').

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Inter Ciptakan Rekor, Juventus Tembus 3 Besar

Sayang, Si Nyonya Tua tak mampu mempertahankannya dalam 13 menit terakhir setelah Sassuolo mencetak gol berkat Andrea Pinamonti (82') dan bunuh diri Fabio Gatti (90+5').

Seusai pertandingan, pelatih Juventus Massimiliano Allegri buka suara dengan kekalahan timnya tersebut.

“Itu kekalahan pertama, kami harus belajar dari pertandingan ini. Ada beberapa situasi sederhana yang tidak kami manfaatkan sebaik-baiknya. Kami kebobolan pada serangan pertama mereka dan kami kehilangan akal, jadi kami harus membayar kekalahan ini," ucap Allegri dilansir footballitalia.

Dengan kekalahan ini, Juventus harus turun di posisi keempat dengan 10 poin, disalip AC Milan yang sekarang berada di peringkat kedua usai menang atas Hellas Verona 1-0, Sabtu (23/9) malam WIB.

Baca Juga: Mentalitas Jadi Kunci Sukses Lazio Taklukan Napoli

Sedangkan bagi Lazio, imbang dengan Monza merupakan hasil yang sangat merugikan. Sebab, I Biancoceleste sangat berharap bisa meraih kemenangan di pertandingan tersebut.

Pasalnya, tim asuhan Maurizio Sarri ini sudah mengawali awal yang kurang bagus di Liga italia. Sebelum bertemu Monza, mereka sudah mencatatkan tiga kekalahan dari empat pertandingan.

Sayang, keinginan untuk menang harus kandas. Meski sempat unggul berkat gol penalti Ciro Immobile pada menit 12, Monza berhasil menyamakan kedudukan lewat Roberto Gagliardini di menit 36.     

Hasil ini tentu membuat Lazio kecewa, apalagi melihat posisinya di klasemen sementara Liga Italia yang hanya terpaut satu angka dari zona degradasi dengan 4 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner