Liga Italia

Hasil Liga Italia: Inter Amankan Puncak, AC Milan Dipermalukan Udinese

Inter Milan dan AC Milan mendapatkan hasil berbeda pada laga pekan ke-11 Serie A Liga Italia 2023/2024, Minggu (5/11) dini hari WIB.

Featured-Image
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez merayakan gol yang diciptakan ke gawang Atalanta saat bertanding di Serie A Liga Italia, Minggu (5/11). Foto: x/inter

bakabar.com, JAKARTA - Inter Milan dan AC Milan mendapatkan hasil berbeda pada laga pekan ke-11 Serie A Liga Italia 2023/2024, Minggu (5/11) dini hari WIB.

I Nerazzurri berhasil meraih kemenangan 2-1 saat berkunjung ke markas Atalanta di Gewiss Stadium, Bergamo.

Dua gol Inter berhasil diciptakan berkat penalti Hakan Calhanoglu (40') 5 menit sebelum turun minum dan lewat aksi Lautaro Martinez (57') di babak kedua.

Sedangkan Atalanta cuma bisa menipiskan ketertinggalan lewat satu gol dari Gianluca Scamacca (61').

Baca Juga: Simone Inzaghi: Inter Jangan Remehkan Atalanta!

Jelang laga bubar, La Dea harus bermain dengan 10 pemain usai Rafael Toloi mendapat kartu kuning keduanya. 

Kondisi itu membuat Inter semakin percaya diri dan berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil ini membuat Inter makin kukuh di puncak klasemen Liga Italia dengan 28 poin dari 11 laga, unggul 5 angka dari Juventus. Sementara Atalanta tertahan di peringkat 5 dengan 19 poin.

Sementara AC Milan diluar dugaan takluk 0-1 dari Udinese saat bertanding di San Siro.

Gol tim tamu tercipta di babak kedua, tepatnya di menit ke-60. Milan dihukum penalti usai Yacine Adli melanggar Festy Ebosele. Roberto Pereyra maju sebagai eksekutor, dan menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Inter Bungkam AS Roma, AC Milan Tahan Napoli

Ini menjadi kekalahan ketiga Milan secara beruntun di Serie A, dan membuat posisinya tetap berada di peringkat 3 dengan 22 poin. Sedangkan Udinese masih tertahan di peringkat 18 dengan 10 poin.

Sementara itu, juara bertahan Napoli berhasil meraih kemenangan 2-0 di kandang Salernitana. Dua gol tersebut diciptakan Giacomo Raspadori (13'), dan Elif Elmas (82').

Hasil ini membuat Napoli naik ke peringkat 4 dengan 21 poin, atau terpaut satu 7 angka dari Inter yang berada di puncak klasemen.

Editor


Komentar
Banner
Banner