Liga Italia

Hasil Liga Italia: AC Milan Tumbang, Inter Kembali ke Pucuk Klasemen

Inter Milan merebut pucuk klasemen Serie A Liga Italia usai membantai Udinese 4-0 di Stadion San Siro, Minggu (10/12) dini hari WIB.

Featured-Image
Gelandang Inter Milan Hakan Calhanoglu usai mencetak gol ke gawang Udinese pada laga lanjutan Serie A Liga Italia, Minggu (10/12). Foto: x/inter

bakabar.com, JAKARTA -Inter Milan merebut pucuk klasemen Serie A Liga Italia usai membantai Udinese 4-0 di Stadion San Siro, Minggu (10/12) dini hari WIB.

Kemenangan itu berkat gol yang dihasilkan Hakan Calhanoglu dari penalti (37'), Federico Dimarco (42'), Marcus Thuram (44'), dan Lautaro Martinez (84'). 

Hasil ini membuat I Nerazzurri kembali berada di puncak klasemen dengan koleksi 38 poin, unggul dua angka atas Juventus yang sebelumnya menumbangkan Napoli 1-0.

Baca Juga: Inter Milan Bantai Napoli, Simone Inzaghi: Pembuktian I Nerazzurri

Sedangkan bagi Udinese, kekalahan kelima di liga musim ini menahan mereka di posisi ke-16 dengan 12 poin.

Di pertandingan lain, AC Milan tumbang 2-3 saat berkunjung ke markas Atalanta di Gewiss Stadium.    

Sempat tertinggal dua kali dari Atalanta lewat gol yang dicetak Ademola Lookman (38', 55'), Milan berhasil menyamakan kedudukan berkat Olivier Giroud (45+3'), dan Luka Jovic (80'). 

Baca Juga: Theo Hernandez Punya Peran Baru, AC Milan Taklukan Frosinone

Namun di masa injury time, Atalanta berhasil menang dramatis setelah Luis Muriel mencetak gol pada menit 90+5. 

Hasil itu membuat Milan masih tertahan di peringkat ke-3 klasemen, namun masih jauh tertinggal dari Inter yang berada di puncak dengan jarak selisih 9 poin.  Sedangkan Atalanta naik ke peringkat 7 dengan 23 poin. 

Sementara Lazio ditahan imbang 1-1 saat dijamu Hellas Verona di Stadion Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Sabtu (10/12) malam WIB.

Baca Juga: Tekuk Genoa, Lazio Tim Pertama Raih Tiket Perempat Final Coppa Italia

Meski Lazio unggul terlebih dulu lewat Mattia Zaccagni di menit 23, Verona berhasil membalas berkat Thomas Henry di menit 70. 

Hasil imbang itu membuat Lazio tempati posisi 9 klasemen sementara dengan 21 poin, sedangkan Verona masih tertahan di zona degradasi tepatnya berada di posisi 19 dengan 11 poin. 

Editor


Komentar
Banner
Banner