Liga Italia

Inter Milan Bantai Napoli, Simone Inzaghi: Pembuktian I Nerazzurri

Kesuksesan Inter Milan membantai Napoli menjadi pembuktian betapa kuat skuat I Nerazzurri di musim ini.

Featured-Image
Gelandang Inter Milan Nicolo Barella (kiri) merayakan golnya ke gawang Napoli bersama rekan setimnya dalam pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia 2023/2024, Minggu (4/12). Foto: x/inter

bakabar.com, JAKARTA - Kesuksesan Inter Milan membantai Napoli menjadi pembuktian betapa kuat skuat I Nerazzurri di musim ini.

Hal itu dikatakan langsung oleh Pelatih Inter, Simone Inzaghi usai timnya menang 3-0 atas Napoli di Diego Armando Maradona Stadium, Senin (4/12) dini hari WIB.

Kemenangan Inter berhasil diraih berkat gol yang diciptakan Hakan Calhanoglu (44'), Nicolo Barella (61'), dan Marcus Thuram (85').

Baca Juga: Napoli vs Inter Milan, Fokus Nerazzurri Rebut Puncak Serie A

Namun, mantan allenatore Lazio itu mengatakan jangan terlalu cepat memandang I Nerazzurri sebagai favorit peraih scudetto Serie A Liga Italia 2023/2024.

Pasalnya, perjalanan di musim ini masih sangat panjang karena ada 24 pertandingan lagi di liga.

Meski begitu, Inter bisa bernafas lega karena kembali menempati posisi puncak klasemen, yang sempat diambil alih Juventus usai mengalahkan Monza pada Sabtu (1/12) lalu.

Baca Juga: Menang Dramatis, Juventus Pimpin Puncak Klasemen Serie A

I Nerazzurri sekarang mengumpulkan 35 poin, unggul 2 angka dari Juventus yang kembali turun ke peringkat ke-2. Sedangkan Napoli berada di posisi ke-5 dengan 24 poin.

Tapi yang jelas, kemenangan besar atas Napoli menjadi tanda kekuatan Inter. Apalagi, mereka belum terkalahkan saat menjalani laga tandang di semua kompetisi musim ini.

"Ini adalah pertunjukan kekuatan, semangat tim. Menang seperti ini di markas Napoli memuaskan, tetapi baru 14 pertandingan (yang dimainkan) dan masih jauh perjalanan yang harus dilalui," kata Inzaghi dilansir footballitalia.

Baca Juga: Theo Hernandez Punya Peran Baru, AC Milan Taklukan Frosinone

Sedangkan Napoli yang merupakan juara bertahan Serie A, kini tertinggal 11 poin dari Inter dan akan bertandang ke markas Juventus, Sabtu (9/12) mendatang.

Pertandingan itu berpeluang mengakhiri harapan realistis untuk Napoli mempertahankan Scudetto sebelum akhir tahun ini.

Tak hanya itu, I Partenopei terdepak dari posisi 4 besar klasemen, digantikan AS Roma yang menang 2-1 atas Sassuolo, Minggu (3/12) malam. 

Editor


Komentar
Banner
Banner