Serie A

Napoli vs Inter Milan, Fokus Nerazzurri Rebut Puncak Serie A

Inter Milan akan bertandang ke markas Napoli dalam pertandingan pekan 14 Serie A yang berlangsung di Stadio Diego Armando Maradona, Senin (4/12).

Featured-Image
Pemain Inter Milan Selebrasi usai mencetak gol. Foto: Instagram/lautaromartinez.

bakabar.com, JAKARTAInter Milan akan bertandang ke markas Napoli dalam pertandingan pekan ke-14 Serie A Liga Italia di Stadio Diego Armando Maradona, Senin (4/12) pukul 02.45 WIB. 

Inter saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara dengan mengumpulkan 32 poin dari 13 pertandingan. Mereka hanya terpaut satu angka dari Juventus yang ada di puncak dengan mencatatkan 33 poin dari 14 laga. 

Il Nerazzurri memiliki ambisi besar untuk merebut kembali tahta tertinggi Liga Italia yang pekan lalu mereka huni. Satu-satunya cara untuk mengambil alih posisi satu adalah meraih kemenangan di kandang I Partenopei

Tim besutan Simone Inzaghi menjadi salah satu skuat yang kokoh di liga domestik. Tercatat mereka meraih 10 kemenangan, 2 seri dan sekali kalah dari 13 partai. 

Baca Juga: Menang Dramatis, Juventus Pimpin Puncak Klasemen Serie A

Bahkan dari 5 pertandingan terakhir di Serie A, mereka berhasil meraih empat kemenangan dan satu imbang. Torehan tersebut merupakan modal penting mereka kala bertandang ke Stadion Diego Armando Maradona. 

Sementara itu, I Partenopei mengisi posisi ke-4 klasemen dengan mengumpulkan 24 poin. Dari 13 pertandingan, Napoli meraih 7 kemenangan, sekali imbang dan menelan 3 kekalahan.

Tim yang dinahkodai Walter Mazzarri baru menelan kekalahan di pertandingan terakhir Liga Champions. Mereka takluk dari raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid 2-4. Walaupun kalah, mereka masih menjadi runner up grup C dan lolos ke 16 besar.

Meski menelan kekalahan di turnamen bergengsi benua Eropa, I Partenopei berhasil menang 2-1 atas Atalanta di liga domestik. Kemenangan itu akan menambah kepercayaan diri mereka terlebih akan bermain di markas sendiri. 

Baca Juga: Theo Hernandez Punya Peran Baru, AC Milan Taklukan Frosinone

Walaupun memiliki modal yang cukup bagus dan akan bermain home. Tidak mudah untuk Victor Osimhen dan kolega untuk mengalahkan Inter. 

Sebab mereka menjadi tim yang cukup tangguh baik di liga domestic atau liga Champions. meski dalam dua pertandingan terakhir mereka hanya mendapatkan hasil imbang. 

Hasil tersebut memutus torehan mereka yang selalu meraih poin penuh di enam pertandingan terakhir. Kendati seperti itu, sang pelatih Simone Inzaghi puas dengan permainan anak asuhnya, baginya anak asuhnya telah tampil luar biasa. 

"Kami memberikan sinyal yang bagus, tim memberikan reaksi yang luar biasa," kata Inzaghi.

Baca Juga: Salernitana vs Lazio, Duel Dua Tim Pesakitan

Namun demikian, pelatih berusia 47 tahun itu juga mewaspadai tim tuan rumah, sebab mereka merupaka juara serie A musim lalu.

Catatan tersebut tidak dianggap remeh oleh Inzaghi dan akan mempersiapkan tim lebih matang. 

Terlebih ketajam Victor Osimhen akan menjadi ancaman tersendiri untuk tim tamu. Sejak bergabung dengan Napoli, Osimhen telah mencetak 65 gol dan 16 assist dari 113 laga di seluruh kompetisi.

Torehan tersebut akan menjadi perhatian khusus lini pertahanan Inter Milan untuk menjaga ketat Osimhen. 

Baca Juga: Juventus vs Inter Milan 1-1, Max Allegri: Kami Kurang Beruntung

Kedua kesebelasan tidak bisa memainkan beberapa pemain kuncinya akibat diterpa Cedera. Gli Azzurri tidak diperkuat Mario Rui, Mathias Olivera dan Jesper Lindstrom karena masih cedera.

Sementara itu, Il Biscione masih kehilangan Alessandro Bastoni dan Benjamin Pavard akibat cedera yang mereka alami. 

Prediksi Susunan Pemain Napoli vs Inter Milan:

Napoli (4-3-3): Pierluigi Gollini, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Natan, Juan Jesus, Jens Cajuste, Stanislav Lobotka, Piotr ZieliÅ„ski, Matteo Politano, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia. 

Pelatih: Walter Mazzarri. 

Inter (3-5-2): Yann Sommer, Matteo Darmian, Stefan de Vrij, Francesco Acerbi, Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan ÇalhanoÄŸlu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco, Marcus Thuram, Lautaro Martínez. 

Pelatih: Simone Inzaghi.

Editor


Komentar
Banner
Banner