liga 1

Hasil Liga 1: Persebaya Curi Poin di Kandang RANS Nusantara

Persebaya Surabaya berhasil curi satu poin saat bentrok melawan Rans Nusantara di Stadion Maguwoharjo, Jumat (1/12).

Featured-Image
Persebaya Surabaya melakoni laga tandang mereka melawan RANS Nusantara, Jum'at (1/12) (Sumber: X/Official Persebaya Surabaya)

bakabar.com, JAKARTA -Persebaya Surabaya berhasil curi satu poin saat bertandang ke markas RANS Nusantara di Stadion Maguwoharjo, Jumat (1/12).

Meski bermain di hadapan pendukung suporter tuan rumah, tim berjuluk Bajul Ijo itu menahan imbang tanpa gol lawannya pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2023/2024. 

Di babak pertama, kedua tim bermain cukup alot. Baik RANS maupun Persebaya sama-sama sulit menciptakan peluang.

RANS akhirnya menjadi tim yang pertama mengancam gawang lawan. Sundulan pemain asal Portugal, Tavinho masih mampu dihalau oleh kiper Persebaya, Ernando Ari.

Baca Juga: Link Live Streaming RANS Nusantara vs Persebaya Surabaya

Persebaya juga sempat mengancam jala pertahanan RANS di menit 41. Namun, sepakan jarak jauh Duarte Robson masih melambung tipis diatas tiang gawang. 

Meski kedua tim sama-sama bergantian melakukan serangan, skor 0-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit babak pertama berakhir.

Memulai babak kedua, Persebaya lebih unggul dalam penguasaan bola. Melalui umpan-umpan pendek terukur, Bruno dan kolega tetap sulit menggetarkan gawang lawannya.

Sedangkan tim tuan rumah lebih banyak mengandalkan serangan balik melalui umpan jarak jauh. Namun, strateginya itu masih mampu diredam pertahanan Persebaya.

Baca Juga: Gol Telat Bhayangkara FC Buyarkan Kemenangan Persija

RANS bahkan mendapatkan peluang emas melalui umpan terobosan apik Daniels Kenshiro di menit ke-72 kepada Maruoka Mitsuru.

Namun, kiper Persebaya Ernando Ari langsung keluar dari area kotak pertahanannya dan menyapu bola untuk mengamankan gawangnya.

The Phoenix bahkan terus mengendalikan permainan di sisa waktu babak kedua berakhir. Dani Maulana mencoba melepaskan tendangan kencang di dalam kotak penalti, sayangnya masih membentur mistar gawang Persebaya.

Persebaya sendiri mendapatkan peluang di menit akhir babak kedua melalui sepakan Robson Duarte di dalam kotak penalti, namun masih melebar tipis di sisi kanan gawang RANS.

Baca Juga: Borneo FC Kokoh di Puncak Klasemen Usai Menang Tipis Lawan Persis

Hingga babak kedua berakhir Persebaya maupun RANS tidak dapat mencetak satupun gol dan skor pun berakhir 0-0.

Hasil imbang tersebut tidak mengubah posisi secara signifikan dalam tabel klasmen Liga 1 2023/2024.

RANS Nusantara masih di peringkat ke-5 dengan 32 poin, sedangkan Persebaya masih tertahan di posisi ke-14 dengan 23 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner