liga 1

Hasil Liga 1: Madura United Menang 2-0 atas Arema FC

Arema FC gagal meneruskan tren kemenangan di 4 laga sebelumnya, setelah kalah 0-2 dari Madura United pada lanjutan Liga 1 pekan ke-16, Selasa (20/12) sore.

Featured-Image
Madura United berhasil menang 0-2 dari Arema FC, pada pekan ke-16 Liga 1, Selasa (20/12) sore. (Foto: Twitter @AremafcOfficial)

bakabar.com, JAKARTA - Arema FC gagal meneruskan tren kemenangan di 4 laga sebelumnya, setelah kalah 0-2 dari Madura United pada lanjutan Liga 1 pekan ke-16, Selasa (20/12) sore.

Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Madura United ingin menebus kekalahan di laga terakhirnya dengan memulai inisiatif serangan.

Namun usaha tim asuhan Fabio Lefundes belum bisa memecah kebuntuan hingga babak pertama selesai dengan skor masih kacamata 0-0.

Madura kemudian kembali menyerang di awal babak kedua, dan menghasilkan hadiah penalti pada menit 51.

Baca Juga: Warga Buenos Aires Menyambut Kedatangan Pahlawan Argentina

Meski terbilang kontroversial, karena tayangan ulang menunjukkan pelanggaran Achmad Ramdhani terhadap Ronaldo Kwateh berada di luar kotak penalti, namun wasit pemimpin pertandingan tetap menunjuk titik putih.

Alberto Goncalves yang maju sebagai eksekutor, berhasil mengonversi penalti tersebut menjadi gol, dan membawa keunggulan 0-1 untuk Madura United.

Memasuki menit ke-68, penyerang Madura United asal Brasil, Lulinha menggenapkan mencetak gol untuk menggenapkan kemenangan timnya menjadi 0-2.

Dengan kemenangan ini, Laskar Sappe Kerap sukses naik 2 peringkat menuju puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan 32 angka.

Baca Juga: Kapolri Tinjau Kesiapan GBK Jelang Pertandingan Kandang Timnas di Piala AFF 2022

Sementara kekalahan Arema FC terpaksa menahan langkah tim Singo Edan di peringkat ketujuh klasemen.

Arema mengoleksi poin sama dengan Persija Jakarta di posisi keenam, yaitu 26 angka, namun kalah produktivitas gol.

Editor


Komentar
Banner
Banner