Piala AFF 2022

Kapolri Tinjau Kesiapan GBK Jelang Pertandingan Kandang Timnas di Piala AFF 2022

Kapolri bersama Menpora meninjau venue pertandingan kandang timnas Indonesia di SUGBK terkait kesiapaan menjelang pertandingan Piala AFF 2022

Featured-Image
Kapolri berserta Menpora meninjau SUGBK sebagai kandang timnas Indonesia di Piala AFF 2022 (Foto: apahabar.com/ Bambang S)

bakabar.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali meninjau Stadion Utama Gelora Bung Karno terkait kesiapan menjelang Piala AFF 2022.

“Ini sesuai dengan arahan Bapak Presiden dalam rangka memenuhi izin standar penyelenggaraan sepak bola dengan baik,” kata Kapolri saat ditemui di SUGBK, Selasa (20/12) sore.

“Baik dari sistem penyelenggaraan, keamanan dan keselamatan pemain dan penonton,” lanjutnya.

Kapolri dan Menpora meninjau mulai dari pintu masuk penonton, pemain, persiapan sistem penyelenggaraan kesehatan bagi penonton dan pemain. Tidak hanya itu, Kapolri juga meninjau ruang command center termasuk kondisi CCTV.

Baca Juga: Tiket Nonton Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, PSSI Beri Harga Spesial!

“Ada 220 CCTV ini semua menjadi bagian yang kita cek,” jelasnya.

Sebelumnya, Polri telah menerbitkan izin keramaian pertandingan kandang skuad Garuda di Piala AFF 2022 yang tertuang dalam surat izin nomor: SI/430/XII/YAN.2.1./2022/BAINTELKAM tanggal 18 Desember 2022.

Dengan kepastian tersebut, nantinya laga kandang Timnas Indonesia yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno boleh dihadiri oleh suporter dengan jumlah terbatas.

Skuad Merah Putih tergabung kedalam Grup A bersama dengan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei.

Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana di Piala AFF melawan Kamboja pada Jumat (23/12). Nantinya, pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Editor


Komentar
Banner
Banner