Piala Dunia 2022

Warga Buenos Aires Menyambut Kedatangan Pahlawan Argentina

Ribuan orang memenuhi Bandara Internasional Ministro Pistarini, atau bandara Ezeiza di Buenos Aires untuk menyambut skuad tim nasional Argentina.

Featured-Image
Tim nasional Argentina merayakan keberhasilannya di Piala Dunia 2022 bersama ribuan warga di Buenos Aires. (Foto: Twitter @SeleccionArgentina)

bakabar.com, JAKARTA - Ribuan orang memenuhi Bandara Internasional Ministro Pistarini, atau bandara Ezeiza di Buenos Aires untuk menyambut skuad tim nasional Argentina sepulangnya dari Piala Dunia Qatar.

Lionel Messi dan rekan senegaranya menjadi pahlawan, setelah membawa pulang trofi Piala Dunia 2022, berkat kemenangan dramatis atas tim nasional Prancis.

Bahkan para suporter juga rela menunggu kedatangan pemain pada Selasa dinihari waktu Argentina, demi menyambut kemenangan Piala Dunia ketiga, setelah terakhir kali terjadi 36 tahun lalu.

Lionel Messi memimpin tim keluar dari pesawat yang mereka tumpangi, sembari mengangkat trofi.

Dengan kalung medali emas di leher masing-masing, para pemain memberikan senyuman kebahagiaan, ketika pendukung mereka menyanyikan yel-yel kebangsaan tim Tango.

Para pemain kemudian berangkat menuju markas Asosiasi Sepak Bola Argentina, dengan menggunakan bus atap terbuka untuk berinteraksi dengan warga yang menunggu di sepanjang jalan ibukota.

Messi dan kawan-kawan akan beristirahat di AFA selama beberapa jam, sebelum kembali berangkat menggunakan bus yang sama menuju monumen Obelisk, ciri khas Buenos Aires, Selasa siang waktu setempat.

Baca Juga: David Beckham Ingin 'Bajak' Lionel Messi

Disana mereka sudah ditunggu oleh ribuan warga Argentina, yang sudah tak sabar ingin merayakan keberhasilan skuad Lionel Scaloni di Piala Dunia Qatar.

Presiden Alberto Fernandez juga sudah mengumumkan hari libur nasional pada hari Selasa, agar warga Argentina dapat ikut merayakan kemenangan.

Sejak sore hari, ratusan ribu warga sudah menanti pesawat yang digunakan oleh tim Argentina, yaitu maskapai Aerolineas Argentina AR1915.

Mereka menunggu seraya memantau postingan akun twitter para pemain, juga saluran televisi yang menyiarkan secara langsung kepulangan para pahlawan ke kampung halaman.

Editor


Komentar
Banner
Banner