Sport

David Beckham Ingin 'Bajak' Lionel Messi

Klub Major League Soccer, Inter Miami berencana mendatangkan Lionel Messi pada musim mendatang.

Featured-Image
Lionel Messi ingin dibawa David Beckham ke Liga Amerika, PSG ingin Messi bertahan. (Foto: Twitter @WeAreMessi)

bakabar.com, JAKARTA - Klub Major League Soccer, Inter Miami berencana mendatangkan Lionel Messi pada musim mendatang.

Dengan keuntungan klub selama beberapa musim terakhir, pemilik klub David Beckham bisa mendatangkan Messi pada akhir musim 2022/2023.

Meski jumlah kontrak yang ditawarkan masih rahasia, besar kemungkinan nilai kesepakatan tersebut akan menjadikan Messi, sebagai pemain dengan bayaran tertinggi sepanjang sejarah MLS.

Sejak kedatangan David Beckham di klub La Galaxy 15 tahun lalu, revolusi sepak bola negeri paman sam berubah drastis.

Beckham kemudian menjadi salah satu pemiliki klub Inter Miami, bersama dengan pengusaha Amerika Serikat, Jose Ramon Mas pada tahun 2018.

Baca Juga: Lionel Messi Masih Ingin Ukir Prestasi Bersama Argentina

Mantan pemain berusia 47 tahun itu juga menjadi Presiden klub sejak tahun 2021, dan membawa Inter Miami sebagai salah satu klub liga MLS dengan pendapatan tertinggi, setelah proses transfer Gareth Bale ke La Galaxy pada akhir Juni 2022.

Rumor ketertarikan Beckham atas Messi sudah terlihat semenjak Maret lalu. Hasrat itu pun semakin tinggi setelah La Pulga dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2022, setelah membawa Argentina juara.

“Jelas ada banyak kegembiraan dari basis penggemar. Saat anda melihat Messi dan Inter Miami, bagaimana mungkin Anda tidak bersemangat?” kata Franco Panizo, pendiri podcast Miami Total Football, dikutip dari The Guardian.

“Dia adalah ikon, idola, dan salah satu yang terhebat dalam olahraga ini. Anda bisa berargumen bahwa dia yang terhebat sepanjang masa,” tambah Franco.

Baca Juga: Karim Benzema Pensiun Bela Prancis!

Kedatangan Messi jelas akan memberikan dampak signifikan bagi klub dan juga liga. Namun upaya tersebut kemungkinan akan menemui jalan terjal dari klub Paris Saint-Germain.

Meski kontrak bersama PSG akan berakhir pada tahun 2023, Presiden klub, Nasser Al-Khelaifi menegaskan bahwa dirinya dan PSG tidak ingin melepas Lionel Messi di bursa transfer mendatang.

“Apakah kami ingin mempertahankan Mbappe dan Messi? Tentu saja. Mereka adalah pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak di Piala Dunia,” tegas Al-Khelafi dikutip dari Football Espana.

“Saya tidak ingin mengatakan apapun untuk Leo, kami memiliki kesepakatan untuk berbicara lebih lanjut setelah Piala Dunia, dan kami akan melakukannya,” tambahnya.

Messi terikat kontrak dengan kesepakatan perpanjangan 12 bulan tambahan, jika PSG ingin melanjutkan memakai jasanya. Tapi pencetak tujuh gol Argentina di Piala Dunia Qatar itu masih belum mempertimbangkan pilihannya hingga saat ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner