Sport

Karim Benzema Pensiun Bela Prancis!

Peraih Ballon d'Or 2022, Karim Benzema memutuskan untuk mengakhiri karirnya bersama tim nasional Prancis, sehari setelah selesainya Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Striker Real Madrid, Karim Benzema memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Prancis. (Foto: Twitter @FrenchTeam)

bakabar.com, JAKARTA - Peraih Ballon d'Or 2022, Karim Benzema memutuskan untuk mengakhiri karirnya bersama tim nasional Prancis, sehari setelah selesainya Piala Dunia 2022.

Kabar mengejutkan ini disampaikan langsung oleh Benzema, melalui akun twitter resmi miliknya, pada Senin (19/12) malam WIB, bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-35.

"Saya melakukan upaya dan kesalahan yang diperlukan untuk berada di tempat saya hari ini dan saya bangga karenanya! Saya menulis cerita saya dan kisah kita berakhir disini," tulis Benzema dalam bahasa Prancis.

Setelah mengalami masalah yang membuat dirinya harus absen membela Prancis sejak 2015, Benzema kembali dipercaya memperkuat tim Ayam Jantan pada Euro 2020 yang digelar tahun 2021.

Namun kiprahnya kurang bersinar, dan langkah Prancis terhenti di babak 16 besar.

Kemudian bersama tim nasional, striker Real Madrid ini berhasil membawa Prancis menjadi juara UEFA Nations League, dengan mengalahkan Spanyol 2-1 di partai final.

Baca Juga: Lionel Messi Masih Ingin Ukir Prestasi Bersama Argentina

Sempat absen saat Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018, dirinya kembali masuk ke daftar skuat pelatih Didier Deschamps untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

Namun beberapa hari jelang bergulirnya Piala Dunia, Benzema kembali terpaksa gagal tampil akibat cedera paha.

Tanpa Benzema, rekan senegaranya mampu mencapai partai puncak, meski akhirnya kalah oleh Argentina lewat adu penalti.

Sejak bergabung bersama Les Blues pada tahun 2007, Benzema telah menjalani 97 pertandingan, dengan torehan 37 gol.

Editor


Komentar
Banner
Banner