liga 1

Hasil Liga 1: Kalah 0-1 dari PSIS Semarang, PSS Sleman Masuki Zona Degradasi

PSS Sleman harus rela turun peringkat ke zona degradasi klasemen, imbas kekalahan tipis 0-1 dari PSIS Semarang pada pekan ke-15 Liga 1 musim 2022/2023.

Featured-Image
PSIS Semarang mengirim PSS Sleman ke zona degradasi klasemen Liga 1 setelah menang 0-1 pada pekan ke-15. (Foto: Twitter @psisfcofficial)

bakabar.com, JAKARTA - PSS Sleman harus rela turun peringkat ke zona degradasi klasemen, imbas kekalahan tipis 0-1 dari PSIS Semarang pada pekan ke-15 Liga 1 musim 2022/2023.

Melakoni laga di Stadion Manahan, Solo, Jumat (16/12) malam, Super Elja alias PSS Sleman sejatinya bermain cukup baik dan menejan tim Mahesa Jenar, PSIS di awal laga.

Namun PSIS juga menunjukkan penampilan yang apik dengan ancaman serangan balik.

Skema ini terbukti menghasilkan gol pada menit 31, setelah umpan jauh Wawan Febriantor berhasil dimanfaatkan oleh Jonathan Cantillana dan berbuah gol untuk keunggulan PSIS 0-1.

Baca Juga: Ditahan Imbang Persebaya, Thomas Doll Sesalkan Persija Tidak Mengulur Waktu

Sadar harus mengejar ketinggalan, PSS tampil lebih agresif dalam menekan lini pertahanan PSIS. Namun hingga babak pertama selesai anak asuh Seto Nurdiantoro belum bisa menyamakan kedudukan.

Di babak kedua, PSS Sleman kembali menggempur PSIS Semarang. Namun usaha Carlos Fortes dkk belum bisa menjebol gawang PSIS yang dikawal oleh Wahyu Tri Nugroho.

Meski terus tertekan, tim besutan Ian Andrew Gillian juga beberapa kali menebar ancaman ke gawang PSS, beruntung kiper Muhammad Ridwan masih bisa menyelamatkan gawangnya dari kebobolan kedua.

Hingga laga usai, PSS Sleman tidak mampu mencetak gol dan harus mengakui kekalahan 0-1 dari PSIS Semarang.

Baca Juga: Elkan Baggott Putuskan Tidak Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Dengan hasil ini, PSS gagal menghentikan tren negatif setelah melewati enam laga beruntun tanpa kemenangan, dan terpaksa terjun ke peringkat 16 klasemen Liga 1 dengan koleksi 13 poin dari 15 pertandingan.

Sementara PSIS Semarang naik ke posisi 9 dan mengantongi 20 poin dari 14 laga.

Turunnya PSS Sleman ke zona degradasi juga terdampak dari laga Liga 1 lainnya. Bermain di jam yang sama, Rans Nusantara FC sukses mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1, dan membuat posisi Rans Nusantara naik dua peringkat ke posisi 14 klasemen sementara Liga 1.

Editor


Komentar
Banner
Banner