Piala AFF 2022

Elkan Baggott Putuskan Tidak Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Timnas Indonesia dipastikan tidak diperkuat oleh salah satu bek naturalisasi, Elkan Baggott setelah dirinya membuat keputusan untuk memperkuat Gillingham.

Featured-Image
Elkan Baggott memutuskan tetap bela Gillingham FC dan tidak memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (Foto: Twitter @BaggottElkan)

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia dipastikan tidak diperkuat oleh salah satu bek naturalisasi, Elkan Baggott setelah dirinya membuat keputusan untuk memperkuat klubnya, Gillingham FC.

Keputusan ini disampaikan oleh pelatih Gillingham FC, Neil Harris, bahwa pemain pinjaman klub Ipswich Town itu ingin tetap berada di Inggris dan membantu klub dalam waktu yang padat.

“Jika Elkan ingin pergi, saya dan orang-orang di Ipswich akan mendukungnya dan memahami keputusan itu,” ujar Neil dikutip dari media lokal, Kent Online, Kamis (15/12).

 “Tapi Elkan mengambil keputusan sendiri bahwa sebesar apapun kehormatan ketika dipanggil negara, pada titik ini adalah yang terbaik bagi dia untuk bertahan. Dan bermain sebanyak mungkin di level ini.”

Baca Juga: Jelang Persija Vs Persebaya: Duel Big Match untuk Hentikan Tren Negatif

Selain memperkuat Gillingham FC untuk keluar dari zona degradasi klasemen League Two Inggris, Elkan juga akan bermain di laga penting dengan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada ajang Carabao Cup, 21 Desember 2022, dan Leicester City di Piala FA tanggal 7 Januari 2023.

Elkan kemungkinan besar akan menjadi pemain inti Gillingham, dan bertemu sejumlah penyerang berkelas seperti Adama Traore, Raul Jimenez, Jamie Vardy, dan penyerang lain di dua laga tersebut.

Sebelumnya manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sempat memasukkan nama Elkan Baggot ke daftar pemain yang akan tampil di Piala AFF 2022.

Shin bahkan terbang ke markas Gillingham dan Ipswich Town untuk melobi kedua klub itu agar melepas pemain berusia 20 tahun tersebut ke Indonesia.

Baca Juga: Jelang Piala AFF, Shin Tae-yong Puas dengan Perkembangan Pemain Timnas Indonesia

Namun bentroknya jadwal liga dengan Piala AFF 2022, membuat Elkan harus memilih antara tampil untuk Gillingham atau Timnas.

Sebagai informasi, Piala AFF 2022 akan berlangsung sejak tanggal 20 Desember 2022 hingga 16 Januaro 2023, dan Indonesia akan memulai perjuangannya dengan melawan Kamboja pada 23 Desember.

Editor


Komentar
Banner
Banner