liga 1

Ditahan Imbang Persebaya, Thomas Doll Sesalkan Persija Tidak Mengulur Waktu

Pelatih Persija Thomas Doll kecewa dengan anak asuhnya yang tidak bisa menahan keunggulan usai ditahan imbang 1-1 oleh Persebaya Surabaya

Featured-Image
Persija ditahan imbang 1-1 oleh Persebaya Surabaya (Foto: dok. Persija)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll kecewa dengan anak asuhnya usai kembali di tahan imbang oleh Persebaya Surabaya dengan skor 1-1.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/12), dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-15. Persija sebenarnya berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-48 lewat gol Alfriyanto Nico.

Akan tetapi, kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna lantaran Silvio Junior berhasil menyamakan kedudukan 1-1 untuk Persebaya di masa injury time babak kedua.

Seusai pertandingan, Thomas Doll mengaku sangat kecewa dengan anak asuhnya tersebut. terlebih, Hanno Behrens cs gagal mempertahankan keunggulan.

Baca Juga: Elkan Baggott Putuskan Tidak Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu mengatakan para pemainnya kurang begitu efektif dalam mempertahankan keunggulan seperti mencetak gol, atau bahkan hanya sebatas mengulur waktu hingga pertandingan kelar.

“Kalau misalnya kita bisa memanfaatkan beberapa peluang menjadi gol, kita bisa menyudahi pertandingan lebih awal,” kata Thomas Doll, dalam jumpa pers seusai laga.

Namun Thomas Doll pun tetap bangga dengan anak asuhnya yang sudah tampil dengan baik di laga tersebut. Hanya saja, ia menyanyangkan pemainnya harus bisa lebih pintar dalam mengulur permainan di menit akhir.

“Terlepas itu, pemain sudah bermain maksimal, cuman di menit-menit akhir pemain harusnya lebih bisa lebih pintar,” ujarnya.

“Mungkin saja bisa dilihat dalam pertandingan melawan PSIS, itu tim lawan mengulur waktu selama mungkin, seperti terjatuh atau sebagainya. Seharusnya Persija bisa mengulur waktu lebih lama,” sambungnya.

Baca Juga: Cody Gakpo dan PSV Eindhoven Menunggu Tawaran Real Madrid

Hasil imbang ini membuat tim Macan Kemayoran tertahan di urutan kelima klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2022/2023 dengan mengoleksi 26 poin.

Sedangkan, hasil satu poin yang didapat oleh Persebaya Surabaya membuat tim dengan julukan Bajul Ijo itu masih tetap berada di peringkat ke-10 dengan koleksi 18 poin.

Selanjutnya, tim Macan Kemayoran akan melakoni pertandingan di pekan ke-16 Liga 1 dengan melawan Dewa United pada 20 Desember mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner