transfer pemain

Cody Gakpo dan PSV Eindhoven Menunggu Tawaran Real Madrid

Pemain muda tim nasional Belanda yang saat ini membela klub PSV Eindhoven dikabarkan tengah menunggu klub asal Spanyol, Real Madrid.

Featured-Image
Cody Gakpo menjadi incaran banyak klub Eropa setelah performa apik di Piala Dunia 2022 bersama tim nasional Belanda. (Foto: Twitter @CodyMathesGaKOP)

bakabar.com, JAKARTA - Pemain muda tim nasional Belanda yang saat ini membela klub PSV Eindhoven dikabarkan tengah menunggu klub asal Spanyol, Real Madrid yang dikabarkan berminat memakai jasanya.

Hal ini diungkapkan oleh legenda Belanda dan PSV, Rene Van de Kerkhof.

Menurut Van de Kerkhof, PSV dan sang pelatih Ruud Van Nistelroy, termasuk Cody Gakpo tertarik untuk menerima tawaran yang diberikan Madrid.

Gakpo saat ini sudah meninggalkan Qatar setelah Belanda kalah dari Argentina di babak perempat final lewat adu penalti.

Baca Juga: Manchester United Incar Karim Benzema Sebagai Pengganti CR7

Namun penyerang berusia 23 tahun itu memberikan kesan mendalam berkat performa apiknya bagi klub-klub elit Eropa, termasuk Real Madrid.

Gakpo diyakini bisa menjadi pemain yang cocok untuk menemani Karim Benzema di lini depan El Real, dengan nilai kontrak yang belum terlalu mahal.

Menurut data dari situs Transfermarket, jumlah kontrak bagi Cody Gakpo kini mencapai 45 juta Euro atau setara dengan 740 juta rupiah, dan bisa saja semakin tinggi di kemudian hari.

“Saya memiliki sumber Spanyol yang dapat dipercaya yang melaporkan bahwa Real ingin mendapatkan Cody Gakpo sebagai penerus Benzema,” ujar Van de Kerkhof dikutip dari media lokal Spanyol, as.

Baca Juga: Prancis ke Final, Didier Deschamps Berpeluang Ukir Sejarah!

“Yang saya dengar adalah bahwa mereka memiliki minat yang serius terhadap Gakpo di sana, tetapi PSV tentunya tidak boleh menjualnya dengan harga kurang dari 75 juta Euro musim dingin ini. Meski jumlah itu tidak menjadi masalah bagi klub.”

Pelatih PSV Eindhoven saat ini yang juga merupakan mantan pemain Real Madrid, Ruud Van Nistelrooy sudah memperkirakan jika Gakpo akan menjadi pemain yang banyak diincar klub elit Eropa, bahkan sebelum Piala Dunia Qatar.

Selain Real Madrid, klub bekas Nistelrooy lain dari Inggris, Manchester United juga berminat untuk meminang Gakpo.

Namun Van de Kerkhof menyebut bahwa PSV menunggu dengan tangan terbuka jika Real Madrid ingin membawa Cody Gakpo ke Spanyol.

Editor


Komentar
Banner
Banner