AFC Cup

Hasil AFC Cup 2023/2024: Bali United Ditahan Imbang Terengganu FC 1-1

Bali United ditahan imbang 1-1 Terengganu FC pada laga kedua AFC Cup 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (4/10) malam.

Featured-Image
Bali United saat menghadapi Terengganu FC pada laga kedua AFC Cup 2023/2024, Rabu (4/10) WIB. foto: baliunitedfc

bakabar.com, JAKARTA - Bali United ditahan imbang 1-1 Terengganu FC pada laga kedua AFC Cup 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (4/10) malam.

Bali United sebenarnya lebih dulu unggul berkat Privat Mbarga (54), namun Terengganu berhasil menyamakan kedudukan lewat Syahmi Zamri (84).

Padahal, Bali United sebenarnya bisa saja meraih kemenangan karena mampu menguasai jalannya pertandingan.

Namun, tim berjuluk Serdadu Tridatu ini selalu mengalami kesulitan membongkar pertahan tim tamu sepanjang babak pertama, termasuk peluang yang didapatkan Privat Mbarga dan Ilija Spasojevic.

Sementara itu Terengganu yang turun dengan skuat terbaiknya berusaha memanfaatkan kesalahan punggawa Serdadu Tridatu dengan melakukan serangan balik cepat.

Baca Juga: Link Live Streaming Bali United vs Terengganu di AFC Cup

Salah satunya saat memanfaatkan striker asal Thailand Adisak Kraisorn untuk membongkar pertahanan serdadu tridatu. Namun, peluangnya masih gagal menemui sasaran.

Bahkan tendangan keras Nurillo di menit ke-41 nyaris menjebol gawang Bali United. Beruntung, sepakannya mampu ditepis kiper Adilson Maringa dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Setelah itu, kedua tim sama-sama tak menghasilkan peluang bagus dan hingga babak pertama berakhir skor 0-0 tidak berubah.

Di paruh kedua, Bali United masih menguasai bola dan mendominasi jalannya pertandingan. Ada beberapa peluang yang mampu diciptakan Spasojevic dkk di lini pertahanan Terengganu. 

Baca Juga: Ilija Spasojevic Dua Gol, Bali United Sikat Stallions 5-2 di AFC Cup

Namun Bali United mampu mengubah kedudukan di menit 54 saat mendapatkan tendangan sudut.

Umpan yang dilepaskan Mohammed Rashid mampu disundul Jajang Mulyana dan dijatuh didepan Privat Mbarga yang langsung melepaskan tendangan keras di depan gawang Terengganu. 

Gol tersebut membuat Bali United semakin percaya diri meraih kemenangan di hadapan pendukungnya sendiri.

Namun, Terengganu ternyata bermain lebih agresif demi mendapatkan kemenangan di pertandingan tersebut.

Baca Juga: Persija Ditahan Imbang 10 Pemain Bali United

Selain melakukan skema serangan balik, tim berjuluk The Turtles itu juga mulai menguasai jalannya permainan.

Hasilnya, pasukan tim asuhan Tomislav Steinbrückner ini menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit 84.

Gol Terengganu diciptakan oleh Syahmi Zamri yang memanfaatkan kemelut di depan gawang lawannya yang berawal dari tendangan sudut.

Meski Bali United berusaha kembali mengejar kemenangan dengan mendapatkan beberapa peluang, termasuk tendangan voli yang dilepaskan Rahmat di menit 86. Namun, sepakanya masih belum menemui sasaran.

Hingga pertandingan berakhir baik Bali United dan Terengganu tak mampu menambah gol dan membuat skor 1-1 menjadi hasil di pertandingan tersebut. 

Baca Juga: Geram Diimbangi Bali United, Thomas Doll Kecewa Kinerja Wasit

Meski imbang, Bali United masih bertahan di posisi teratas grup G AFC Cup musim ini dengan 4 poin.

Perolehan poinnya itu sama seperti yang diraih Terengganu berada di peringkat kedua. Namun Serdadu Tridadu unggul selisih gol dari lawannya tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner