Lipsus Harjad Ke-72 Kabupaten HSS

Harjad Ke-72 Kabupaten HSS, Semarak Keagamaan dengan Haflah Tilawatil Quran

Lantunan ayat suci Alquran menggema di Bumi Rakat Mufakat sebutan Kabupaten HSS di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Featured-Image
Bupati Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menghadiri haflah tilawatil quran rangkaian Harjad ke-72 Kabupaten HSS. Foto: Prokopim Setda HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Rangkaian peringatan hari jadi (Harjad) ke-72 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) diisi dengan haflah tilawatil quran bersama qori internasional Ustaz Salman Amrillah, dan qori qoriah kebanggaan Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (1/12).

Qori terbaik 1 golongan Qira’at Mujawwad Dewasa dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-XXIX tahun 2022 menjadi pertanda dimulainya Haflah di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Berlangsung penuh khidmat, acara haflah bertujuan untuk membesarkan dan mengagungkan asma Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan saling bergantian melantunkan ayat-ayat suci Alquran.

Bupati HSS, Achmad Fikry mengucapkan terima kasih dan aspirasi sebesar-besarnya kepada qori dan qoriah dari Kabupaten HSS maupun dari Provinsi Kalsel ataupun Kalimantan Tengah yang turut menyemarakkan peringatan Harjad ke-72 Bumi Rakat Mufakat. 

"Secara khusus kepada qori internasional, Ustaz Salman yang berkenan hadir dan mengikuti kegiatan haflah malam ini," kata Bupati Fikry.

Hari jadi Kabupaten HSS jatuh pada 2 Desember, sehingga besok masih akan ada banyak rangkaian kegiatan lain seperti melaksanakan syukuran bersama masyarakat.

"Kegiatan kita ini upaya kita untuk menumbuhkan kecintaan kepada Alquran dengan harapan Bumi Rakat Mufakat akan membumi Alquran di mana-mana," ucap Bupati HSS.

Kegiatan tersebut sejalan dengan visi Hulu Sungai Selatan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dunia dan akhirat.

Termasuk mendorong para qori dan qoriah untuk bisa memberikan yang terbaik bagi banua seperti saat MTQ Nasional di Banjarmasin yang telah menghantarkan menjadi terbaik.

"Sehingga Kalsel pada MTQ kemarin menduduki ke-3 dari sebelumnya peringkat 18, yang mana di dalamnya ada orang HSS yang ikut berkontribusi," imbuhnya.

Bupati Achmad Fikry mengajak para qori dan qoriah serta pengajar Al-Qur'an tetap konsisten dan semangat untuk membimbing anak-anak belajar.

"Semoga segala jerih payah tersebut mendapatkan ganjaran pahala oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala," pungkasnya.

Dalam acara haflah tilawatil quran, Bupati HSS turut menyerahkan penghargaan terhadap qori dan qoriah berprestasi dalam ajang MTQ Nasional Tahun 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, Ketua MUI HSS TGH Jamhari Muhdin, Forkopimda HSS, jajaran Pemkab HSS, alim ulama, tokoh agama serta masyarakat.

Editor


Komentar
Banner
Banner