Inovasi Wuling

Harga di Bawah Kompetitor, Wuling Alvez Tawarkan Inovasi Modern

Wuling Alvez digadang-gadang bakal menjadi salah satu compact Sport Utility Vehicle (SUV) terjangkau di Indonesia.

Featured-Image
Wuling Alvez tawarkan inovasi modern. Foto: apahabar.com/Awan

bakabar.com, JAKARTA - Wuling Alvez digadang-gadang bakal menjadi salah satu compact Sport Utility Vehicle (SUV) terjangkau di Indonesia.

Ya, baru saja melakukan debut di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Alvez diniagakan dengan harga tergolong murah yaitu mulai dari Rp209 jita sampai Rp295 juta.

Harga tersebut jauh di bawah para kompetitornya yang telah lama menjadi pemain tradisional di segmen SUV kecil.

Baca Juga: Wuling Alvez Melantai di IIMS 2023, Bawa Desain Stylish dan Fitur Lengkap

Menurut Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, pihaknya telah melakukan banyak inovasi modern sehingga bisa menghasilkan lini produk compact SUV dengan harga terjangkau.

"Kenapa harga kami bisa segitu, yang jelas tim kami sudah riset. Jawabannya adalah inovasi sehingga bisa melahirkan produk yang terbaik di segmen itu," kata Dian saat media briefing di Gedung Niaga JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (17/2).

Lebih lanjut Dian menjelaskan strategi yang diterapkan dalam bermain di pasar kompak SUV tidak hanya mengedepankan desain dan fitur, namun menonjolkan fungsional benefit bagi konsumen dengan harga yang kompetitif.

"Secara produk segmen kami ada di pasar yang sudah mapan dan 'gemuk', tetapi akan jadi lebih luas dengan range harga yang menurut kami bisa diterima oleh lebih banyak lagi konsumen," terangnya.

Baca Juga: Lebih Murah dari Air Ev, Wuling Bingo akan Meluncur Bulan Depan!

Saat ini Wuling menerapkan sebesar 40% komponen lokal pada Alvez dan Dian berharap nantinya bisa memiliki kapasitas produksi yang semakin banyak.

Selain itu, pihaknya juga berupaya meningkatkan konten lokal yang semakin banyak pada masa mendatang.

Untuk menggoda para calon konsumen yang datang ke IIMS 2023, produsen berlogo lima berlian ini menyiapkan tambahan voucher belanja senilai 2 juta rupiah.

Setelah pemesanan, pihak Wuling akan melakukan pengiriman unit ke tangan konsumen mulai akhir Maret 2023.

Baca Juga: Kuasai Pasar Mobil Listrik, air EV Tetap Jadi Andalan Wuling Tahun 2023

Spesifikasi Wuling Alvez

Compat SUV Wuling Alvez hadir dengan tampilan yang fashionable dengan bahasa desain sleek and stylish serta Headlamp sudah LED.

Hal itu terpancar pada bagian depan yang mengusung desain grille depan lebar dengan dipadukan berlian serta lampu LED DRL yang futuristik, serta adjustable LED projector headlamp.

Dari segi desain, SUV memiliki siluet body yang sporty dengan dynamic dual-tone color, aksen chrome pada garis jendela, roof rail, electric adjustable & folding side mirror, dan penggunaan velg alloy berukuran 16 inci bergaya cutting-edge. 

Aura stylish juga terpancar di bagian belakang dengan adanya Shark Fin Antenna, LED Rear Lamp, dan Rear Spoiler.

Baca Juga: Komunitas Wuling Tanam 100 Pohon Bakau demi Jaga Kelestarian Alam

Melongok ke interior, Alvez menawarkan nuansa stylish dan kecanggihan yang semakin dekat dengan penggunanya. 

Hal tersebut ditunjang dengan desain tuas transmisi yang baru, synthetic leather seat, premium soft touch di beberapa bagian, hingga lingkar kemudi berbalut bahan kulit.

Pengalaman berkendara Alvez tentunya semakin menyenangkan berkat perangkat hiburan yang disematkan di dalamnya.

SUV terbaru Wuling tersebut didukung sistem entertainment dengan head unit berukuran 10,25 inci yang terhubung koneksi internet.

Baca Juga: Menakar Efisiensi Mobil Listrik Wuling Air EV yang Ramah Kantong

Dengannya pengguna mudah mengakses online music dengan dukungan 4 groovy speakers, online navigation, online messaging, dan bisa wireless mirroring dengan smartphone melalui sistem tersebut.

Wuling Alvez juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap mulai dari Rear Parking Camera, Electronic Stability Control & Traction Control System.

Lalu sistem pengeremannya ABS & EBD, Electric Parking Brake dengan Auto Vehicle Holding, Hill Hold Control, ISOFIX, serta SRS Airbag di bagian depan.

Editor


Komentar
Banner
Banner