Politik

H1 Pendaftaran Bapaslon Pilkada Kotabaru 2020 di KPU, Hanya Petugas Jaga Terlihat

apahabar.com, KOTABARU – Berbeda dengan daerah lainnya, hari pertama pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Pilkada Kotabaru…

Featured-Image
Suasana kantor KPU Kotabaru pada hari pertama pendaftaran bapaslon Pilkada Kotabaru 2020, Jumat (4/9). Foto-apahabar.com/Masduki.

bakabar.com, KOTABARU – Berbeda dengan daerah lainnya, hari pertama pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Pilkada Kotabaru 2020 di kantor KPU setempat nampak sepi. Hingga Jumat (4/9) siang, yang terlihat hanya petugas jaga.

Seperti diketahui, KPU Kotabaru secara resmi membuka pendaftaran bapaslon bupati dan wakil bupati di Pilkada Kotabaru 2020, hingga Minggu (6/9) lusa.

Meski begitu, sejak pagi tadi, hingga siang hari ini belum ada satu bapaslon Pilbup Kotabaru 2020 yang mendaftarkan diri ke KPU.

Ketua KPU Kotabaru, Zainal Abidin mengatakan, untuk jadwal pendaftaran memang telah resmi dibuka. Hanya saja, di hari pertama ini, tak satu bapaslon yang mengomfirmasi akan menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kotabaru.

“Iya, sejak pagi tadi dibuka, belum ada pasangan calon yang mendaftar,” ujar Zainal, kepada bakabar.com, Jumat, (4/9) siang.

Zainal menyebutkan dua bapaslon baru akan mendaftarkan diri pada hari ke dua, dan ke tiga.

“Jadi, kalau pasangan calon Sayed Jafar- Andi Rudi Latif besok, Sabtu (5/9). Waktu pukul 09.00 WITA pagi. Kalau, pasangan Burhanudin-Bahrudin, hari Minggu. Waktunya setelah Salat Ashar,” terangnya.

Terpantau bakabar.com di Kantor KPU Kotabaru hanya terlihat para komisioner KPU, Bawaslu. Disamping itu tampak pula berjaga-jaga jajaran TNI-Polri.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner