Habar Pemilu 2024

KPU Kotabaru Mulai Distribusikan Logistik Pemilu ke Kawasan Terjauh

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke kawasan terjauh, Selasa (30/1). Daerah yang disasar adalah Kecamatan Pulau S

Featured-Image
Wakapolres Kotabaru Kompol Agus Rusdi Sukandar mengecek logistik Pemilu 2024 sesaat sebelum dikirim ke Pulau Sembilan. Foto: Humas Polres Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke kawasan terjauh, Selasa (30/1). Daerah yang disasar paling awal adalah Kecamatan Pulau Sembilan.

Pendistribusian menggunakan kapal perintis yang langsung dikawal personel Polsek Pulau Sembilan, Koramil, Ketua PPK dan anggota Panwascam Pulau Sembilan. 

Pengiriman awal logistik ini disaksikan komisioner KPU, serta Wakapolres Kotabaru Kompol Agus Rusdi Sukandar dan Kabag Ops AKP Abdul Rauf.

"Logistik yang dikirim ke Pulau Sembilan berupa 95 kotak berisi material logistik untuk 19 TPS dan 76 bilik suara," papar Andi Saidi, Ketua KPU Kotabaru.

Pulau Sembilan adalah salah satu kecamatan di Kotabaru, selain Pulau Sebuku yang dipisahkan selat. Dengan demikian, satu-satunya sarana yang digunakan adalah kapal atau transportasi air lain.

Adapun waktu tempuh dari Kotabaru ke Pulau Sembilan sekitar 8 hingga 10 jam menggunakan kapal perintis. Namun perjalanan bisa berlangsung lebih lama, karena tergantung kondisi perairan.

"Mengingat kondisi di perjalanan, kami berharap personel pengawalan agar berhati-hati dan selalu waspada. Harus dipastikan semua logistik tiba di Pulau Sembilan dengan aman dan tidak rusak," pesan Agus Rusdi.

Pun setibanya di pulau tujuan, logistik harus dikawal dengan sebaik-baiknya agar pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar.

"Setibanya di Kantor PPK Pulau Sembilan, keamanan logistik harus terjaga 1x24 jam hingga pendistribusian ke TPS. Kapolsek Pulau Sembilan sudah diingatkan untuk mengawal bersama anggota Koramil dan Linmas," imbuh Abdul Rauf.

Editor


Komentar
Banner
Banner