News

H-1 Puasa, Ibu-Ibu Jangan Kaget Harga Daging Naik Rp145 Ribu Per Kilo

Harga daging sapi lokal di Pasar Seroja, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi terus mengalami kenaikan jelang bulan Ramadan.

Featured-Image
Pedagang daging sapi saat melayani pembeli di pasar Seroja, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi (Foto: apahabar.com/Arya Putra)

bakabar.com, BEKASI - Sehari sebelum umat muslim menjalankan ibadah puasa, harga daging sapi lokal di Pasar Seroja, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi terus merangkak naik.

Salah satu pegadang daging, Herul (28) mengaku H-1 puasa dirinya menjual daging sapi lokal seharga Rp145 ribu per satu kilogramnya.

"Daging kemarin 140.000, sekarang naik lagi goceng (5.000)," kata Herul kepada bakabar.com, Rabu (22/03).

Baca Juga: Stok Daging Sapi dan Ayam Jelang Ramadan Dipastikan Aman: Berikut Daftar Harganya

Herul mengatakan bahwa omset jualan menurun 50% jika dibandingkan dengan penjualan bulan suci Ramadan tahun lalu.

Menurutnya penurunan omset karena sepinya pembeli. Bahkan baru hari ini pembeli menghampiri lapaknya. Ia mengaku hak ini berbeda dengan tahun lalu. 10 hari sebelum puasa sudah ramai, tahun ini tiga hari sebelumnya puasa belum banyak pelanggang yang datang.

"Lebih ramai tahun kemarin, sekarang omsetnya turun 50%, karena tahun lalu 10 hari sebelum puasa sudah ramai. Sekarang H-3 masih biasa aja," ujarnya.

Baca Juga: ID FOOD Pasok 3.500 Ton Daging Sapi Jelang Ramadan

Herul mengatakan demi mengatisipasi penawaran calon pembeli di bawah harga modal, terkadang dia menaikan harga jualnya menjadi 150 ribu per kilogram, untuk daging sapi lokal.

"Kita nawarin kepelanggan 150 ribu, karena ini kan pasar tradisional pasti ada yang nawar. Pembeli itu nawarnya bisa 120 ribu," katanya.

Herul berharap harga daging sapi lokal kembali normal, agar pembelinya juga tidak mengeluh saat mendapatangi lapak pedagang kecil seperti dirinya.

"Ya harapannya normal harganya, biar banyak pembelinya," katanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner