liga 1

Gustavo Almeida Ciptakan Brace, Arema FC Tahan Imbang Persija 2-2

Persija Jakarta ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Arema FC saat bertanding pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (20/8).

Featured-Image
Persija Jakarta vs Arema FC. (foto: aremafc)

bakabar.com, JAKARTA -Persija Jakarta ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Arema FC saat bertanding pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (20/8) sore.

Di pertandingan itu, Persija berhasil menciptakan dua gol berkat Maciej Gajos dan Hanif Sjahbandi. Namun, Arema FC selalu berhasil menyamakan kedudukan lewat dua gol yang dibuat Gustavo Almeida. 

Padahal, Persija bermain sangat baik sejak babak pertama dimulai. Riko Simanjuntak dkk berhasil menguasai jalannya pertandingan.

Bahkan, tim berjuluk Macan Kemayoran ini unggul terlebih dulu pada menit 23, lewat skema serangan balik Maciej Gajos sukses mencetak gol setelah Ryo Matsumura memberikan operan bagus di dalam kotak penalti lawan.

Baca Juga: Buntut Hasil Buruk, Pelatih Persija Enggan Remehkan Arema

Dengan posisi tertinggal, Arema FC mencoba menekan pertahanan Persija dan beberapa kali menghasilkan beberapa peluang bagus.

Singo Edan baru berhasil menyamakan kedudukan di menit 38, itupun terjadi karena kesalahan kiper Persija Andritany Ardhiyasa yang keluar dari sarangnya dan membuat Gustavo Almeida leluasa untuk mencetak gol.

Jelang babak pertama berakhir, Persija berhasil mencetak gol berkat Hanif Sjahbandi setelah memanfaatkan bola rebound dari sundulannya yang sempat dimentahkan kiper Arema FC. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persija yang sebelumnya takluk dari Madura United 0-2 pekan lalu, berharap bisa bangkit dengan meraih kemenangan di pertandingan ini. 

Baca Juga: Erick Thohir Sentil Persija dan PSM Tolak Lepas Pemain ke Timnas U-23

Namun, Arema tak ingin kalah dan berusaha mencari gol penyeimbang dengan menekan pertahanan Persija. Kondisi itu tentu membuat lini belakang Persija kehilangan fokus.

Bahkan, tim Macan Kemayoran harus bermain dengan 10 pemain setelah Firza Andika dikeluarkan wasit setelah menerima dua kali kartu kuning di menit 52.

Situasi ini tentu membuat Persija lebih banyak bermain bertahan dan sesekali melakukan serangan balik. 

Dan ini menjadi keuntungan Arema FC terus menggempur pertahanan Persija yang dipimpin Rizki Ridho. 

Baca Juga: Menang 1-0, RANS Nusantara Tenggelamkan Arema FC di Dasar Klasemen

Terus menekan pertahanan Persija, tim Singo Edan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol kedua Gustavo Almeida yang bekerja sama dengan Greg Nwokolo di menit 88. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-2 tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Persija masih tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan 13 poin.

Sedangkan bagi Arema FC yang belum pernah menang di musim ini, masih terdampar di posisi buncit dengan 3 poin.  

Editor


Komentar
Banner
Banner