PON 2024

Gubernur Sumut Pastikan Persiapan PON 2024 Sudah 60 Persen

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memastikan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI sudah berjalan tepat waktu.

Featured-Image
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memastikan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI sudah berjalan tepat waktu.

Hal ini disampaikan Edy usai memberikan laporan tentang persiapan menuju PON 2024 mendatang ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Selasa (25/7).

"Sedang disusun (laporannya), nanti akan dipanggil, karena PON saat ini PON ke-21, berbeda dengan pon yang sebelum-sebelumnya, karena dilaksanakan di dua provinsi," ujar Edy.

Baca Juga: Berburu Poin Olimpiade 2024, Jojo Ingin Maksimal di Japan Open 2023

Edy menambahkan, nantinya, Dito akan segera memanggil perwakilan dua provinsi yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON ke-21. Dipanggilnya tersebut untuk membahas banyak hal termasuk penggunaan anggaran.

"Nah ini yang kami melaporkan kepada bapak menteri, dan nanti bapak menteri akan segera memanggil keduanya, abis itu diajukan, mana APBN mana APBD," tuturnya.

Untuk persiapan infrastruktur sejauh ini sudah berjalan, khususnya di daerah Sumatera Utara. Ia menyebut sudah 60 persen progress tersebut.

Baca Juga: Menpora Pastikan Stadion Manahan Solo Gelar Final Piala Dunia U-17

"Berjalan sesuai rencana, sudah 60 persen kurang lebih," imbuhnya.

PON 2024 akan dilaksanakan di dua Provinsi yakni Sumatera Utara dan Aceh yang rencananya akan dihelat 8-30 September tahun depan.

Editor


Komentar
Banner
Banner