World Beach Games 2023

Gubernur Bali Tolak Israel di World Beach Games, Begini Respon Menpora Dito

Menpora Dito Ariotedjo angkat suara terkait dengan polemik penolakan Gubernur Bali I Wayan Koster terkait tim Israel di ajang World Beach Games 2023 di Bali

Featured-Image
Menpora Dito Ariotedjo angkat suara terkait dengan penolakan Gubernur Bali terhadap tim Israel di ajang World Beach Games 2023 di Bali (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo angkat suara terkait dengan polemik penolakan Gubernur Bali I Wayan Koster terkait tim Israel di ajang World Beach Games 2023 di Bali.

Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju itu mengaku akan segera menemui Gubernur Bali dalam waktu dekat buntut dari penolakan tim Israel di ajang AWBG mendatang.

“Saya juga baru lihat di media [Bali menolak]. Jadi komunikasi terkait World Beach Games ini akan terus intens dilanjutkan,” ucap Dito di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (6/4).

Selain akan menemui Gubernur Bali, Menpora Dito juga mengatakan dirinya akan membicarakan polemik tersebut dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Baca Juga: Wow! Eks Penyerang Liverpool Dikabarkan Diincar Tiga Klub Liga 1

“Yang pastinya saya akan secara resmi berbicara dengan Bu Menlu [Retno Marsudi] untuk menyikapi hal ini,” jelas Menpora Dito.

Di samping itu, Menpora mengatakan dirinya ingin memahami terlebih dahulu terkait dengan Permenlu Nomor 3 Tahun 2019 tentang Panduan Umum Hubungan Luar Negeri oleh Pemerintah Daerah.

Barulah setelah itu, dirinya akan menambahkan akan membawa semua bahan landasan Permenlu untuk didiskusikan dengan Gubernur Bali terkait polemik penolakan tim Israel tersebut.

“Saya ingin mendapatkan bahan lebih lengkap. Nanti bahan itu yang akan saya diskusikan dengan Gubernur Bali,” tuturnya.

“Kita agendakan [bertemu dengan Koster] minggu ini. Minggu ini akan kita kejar,” lanjutnya.

Baca Juga: Kembali ke Stamford Bridge, Lampard Sepakat Jadi Pelatih Caretaker Chelsea

Sementara itu, Menpora Dito mengaku pihaknya tengah terus berupaya menjalin komunikasi dengan stakeholder terkait agar ajang World Beach Games 2023 di Bali tetap dapat dilaksanakan.

“Kita doakan saja semoga even besar ini bisa tetap berjalan. Jadi kita tetap usahakan apa yang sudah menjadi komitmen dari awal dan kita berlandasan dari Kemlu saja,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Bali, I Wayan Koster kembali menolak kehadiran tim Israel yang menjadi peserta di ajang World Beach Games 2023 yang akan digelar di Bali pada 5-12 Agustus 2023 mendatang.

Ini menjadi penolakan kedua kalinya Koster terhadap kehadiran tim Israel di Bali, yang sebelumnya juga menolak kehadiran timnas Israel di Bali pada ajang Piala Dunia U-20.

Editor


Komentar
Banner
Banner