Kasus Korupsi

GTA: Teka-teki Menteri Pertanian SYL Diperas Pimpinan KPK?

Prahara kasus Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) tak hanya sekadar sengkarut korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan).

bakabar.com, JAKARTA - Prahara kasus Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) tak hanya sekadar sengkarut korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan).

Namun di sisi lain muncul dan mengemuka terjadi dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan KPK terhadap Mentan SYL. Meski kasusnya kini ditangani jajaran Polda Metro Jaya.

mentan SYL tersangka KPK apahabar
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Foto: Dok bakabar.com

Baca Juga: Dewas Siap Usut Dugaan Pertemuan Ketua KPK dan Mentan Limpo

Baca Juga: Eks Mentan SYL dkk Minta Perlindungan ke LPSK, Merasa Terancam?

Dalam kasus lainnya diduga juga bakal menjerat Mentan SYL tentang kepemilikan belasan senjata api usai digeledah penyidik KPK di rumah dinasnya di Komplek Widya Chandra, Jakart Selatan.

Beragam akrobat peristiwa yang menyeret SYL akhirnya terkuak, terlebih usai kepulangan Mentan SYL dari Eropa. Ia langsung bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan sejumlah elite di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

Lalu SYL diminta bertemu dengan Presiden Jokowi untuk mengundurkan diri. Namun ia baru menyerahkan surat permohonan pengunduran diri melalui Mensesneg Pratikno.

Baca Juga: KPK 'Tracking' Rekening Mentan Limpo

Editor


Komentar
Banner
Banner