Kasus Korupsi

Dewas Siap Usut Dugaan Pertemuan Ketua KPK dan Mentan Limpo

Dewan Pengawas (Dewas) KPK segera mengusut informasi soal pertemuan Ketua KPK Firli Bahuri dengan Mentan Syahrul Yasin Limpo di lapangan badminton.

Featured-Image
Ketua KPK Firli Bahuri duduk bersama dan tampak berbincang dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Foto: tangkapan layar

bakabar.com, JAKARTA - Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) segera mengusut informasi soal pertemuan Ketua KPK Firli Bahuri dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di sebuah lapangan badminton.

"Ini kan masih libur. Katanya ada laporan pengaduan yang masuk. Ya seperti biasa, kita akan pelajari dulu laporannya,” kata Anggota Dewas KPK, Syamsuddin Haris, kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (7/10).

Berdasarkan foto yang diterima bakabar.com, Firli terlihat mengenakan baju olahraga dan celana pendek.

Ketua KPK itu menyilangkan kakinya dalam posisi duduk bersandar dan berbincang bersama Mentan Limpo.

Baca Juga: KPK 'Tracking' Rekening Mentan Limpo

Sedangkan, Mentan Limpo terlihat mengenakan kemeja pendek dan celana jeans.

Keduanya duduk di kursi panjang dan terdapat sejumlah sajian seperti makanan ringan dan dua gelas minuman.

Sebelumnya, Firli Bahuri mengaku banyak yang mencatut foto dirinya dan pimpinan KPK untuk menghubungi kepala daerah hingga menteri.

Hal itu disampaikan Firli saat merespons isu pemerasan yang dilakukan pimpinan KPK terkait pengusutan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

"Beberapa waktu lalu saya cek dengan Mas Ali, beberapa kali terjadi penyalahgunaan foto mengatasnamakan pimpinan KPK dan menghubungi kepala daerah bahkan menteri untuk meminta sesuatu," kata Firli di gedung KPK, Jakarta, Kamis (5/10).

Baca Juga: KPK Cegah Menteri Limpo Cs Keluar Negeri

Firli mengklaim dirinya tidak pernah berhubungan dengan pihak yang berperkara di KPK. 

"Saya pastikan kami tidak pernah melakukan hubungan dengan para pihak, meminta sesuatu apalagi disebut pemerasan, saya kira tidak ada tuduhan itu," katanya.

Mantan Kabaharham Polri ini juga mengklaim bila dirinya tak pernah bertemu dengan pihak yang berperkara, terlebih dihembuskan isu pemerasan.

Editor
Komentar
Banner
Banner