Hong Kong Open 2023

Gregoria Mariska dan Putri KW Kompak ke 16 Besar Hong Kong Open 2023

Dua pasangan tunggal Putri bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani kompak melangkah ke babak 16 besar Hong Kong Open 2023.

Featured-Image
Tunggal Putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (foto: dok. PBSI)

bakabar.com, JAKARTA – Dua tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani kompak melangkah ke babak 16 besar Hong Kong Open 2023.

Keberhasilan keduanya itu berkat kemenangan di babak 32 besar Hong Kong Open 2023 yang berlangsung pada Rabu (13/9).

Gregoria berhak ke babak selanjutnya usai mengalahkan wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan lewat pertarungan rubber gim 21-17, 18-21, dan 21-17.

Meski meraih kemenangan di laga pertama, Gregoria mengaku dirinya sempat merasakan sakit di kakinya di pertandingan tersebut.

Baca Juga: Menang Mudah, Anthony Ginting Tembus 16 Besar Hong Kong Open 2023

Akan tetapi, pebulutangkis berusia 24 tahun tersebut mengaku tetap fokus dalam meraih poin demi poin untuk melangkah ke babak selanjut pada turnamen BWF Super 500 tersebut.

“Pastinya senang dengan kemenangan hari ini karena bisa dibilang dengan kondisi saya sekarang, saya harus bisa mempertahankan performa saya walaupun dengan sedikit gangguan,” ujar Gregoria dalam keterangannya seusai laga.

Lebih lanjut, Jorji -sapaan akrab Gregoria- mengaku sempat kurang sabar dalam melandeni Busanan di gim kedua. Terlebih, di gim ketiga ia mengaku kembali perform untuk menyudahi perlawanan pemain Thailand itu.

“Di gim ketiga, saya dan lawan sepertinya hanya mengadu mental dan kuat saja rasanya. Saya semaksimal mungkin untuk tidak melakukan kesalahan sendiri,” jelas Jorji.

Baca Juga: Singkirkan Wakil Taiwan, Fajar-Rian ke 16 Besar Hong Kong Open 2023

Sementara itu, Putri KW berhasil lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan wakil dari Jepang Nozomi Okuhara dengan dua gim langsung 21-7, 23-21.

Kemenangan itu tak lepas dari pengalamannya dan belajar dari setiap pertandingan menghadapi lawan level lebih tinggi yang pernah dihadapi sebelumnya.

“Saya belajar dari pertandingan-pertandingan sebelumnya yang bertemu dengan yang di atas saya. Jadi tadi bisa lebih tenang mainnya,” ungkap Putri KW.

Lebih lanjut, ia mengaku telah mempelajari pola permainan yang dilakukan oleh Okuhara. Terlebih, pebulu tangkis asal Banten itu telah mempelajari kesalahannya di pertandingan sebelumnya.

“Saya sudah pernah bertemu Nozomi sebelumnya dan saya sudah tahu apa kelebihan dan kekurangannya. Pukulan dia agak berbeda tipe dengan Akane (Yamaguchi), tapi ama-sama ulet,” tuturnya.

Baca Juga: Vito Mundur, Tim Indonesia Kirim 17 Wakil ke Hong Kong Open 2023

Di samping itu, Putri KW mengaku senang dapat melanjutkan ke babak 16 besar. Ia jua menambahkan akan terus menunjukkan performa terbaiknya di turnamen Hong Kong Open 2023 itu.

Di pertandingan berikutnya, Gregoria akan menghadapi wakil Singapura, Yeo Jia Min. Sedangkan, Putri kW akan menghadapi Han Yue dari China.

Editor


Komentar
Banner
Banner