Hong Kong Open 2023

Vito Mundur, Tim Indonesia Kirim 17 Wakil ke Hong Kong Open 2023

Tim bulu tangkis Indonesia dipastikan hanya menurunkan 17 wakil saat bersaing di Hong Kong Open 2023 yang dihelat 12-17 September ini.

Featured-Image
Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito mundur dari Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia dipastikan hanya menurunkan 17 wakil saat bersaing di Hong Kong Open 2023 yang dihelat 12-17 September ini.

Hal itu dikarenakan tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito mundur karena mengalami cedera.

Karena itu, tunggal putra hanya akan menyisakan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Gregoria Mariska Tunjung, dan Putri Kusuma Wardani masih menjadi andalan di tunggal putri.

Sedangkan ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Sementar ganda putri menurunkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.

Baca Juga: Vito Evaluasi Stamina dan Kekuatan Jelang Hong Kong Open 2023

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di ganda campuran.

Bagi Vito -sapaan akrab Shesar- yang direncanakan ikut bertanding di Hong Kong 2023 terpaksa mundur karena cedera betis kirinya kambuh.

Padahal, pebulutangkis berusia 29 tahun itu sebenarnya sudah tiba di Hong Kong dan menjalani latihan di arena pertandingan.

"Ia merasa betis kirinya tertarik. Sepertinya cederanya kambuh. Jadi kami memutuskan untuk menarik mundur ia agar cederanya tidak semakin serius sekaligus mempersiapkan turnamen berikutnya yang tidak kalah penting," ujar Harry Hartono, pelatih tunggal putra yang mendampingi.

Baca Juga: Evaluasi Apriyani-Fadia di China Open 2023, Fisik dan Mindset Lemah

Di sisi lain, Harry memastikan kondisi tiga anak asuhnya yang lain dalam keadaan siap tanding.

"Untuk Ginting, Jojo dan Chico dalam keadaan ok setelah tiba dari China tadi malam. Tadi latihan untuk pengenalan lapangan seperti biasa. Tidak terlalu lama, hanya 30 menit dapatnya tapi saya rasa cukup," ucap Harry.

Di sektor tunggal putri, tantangan berat harus dilalui Putri Kusuma Wardani. Putri sudah ditunggu wakil India P.V. Sindhu di babak pertama.

Baca Juga: Jojo dan Vito Menang, Tunggal Putra Amankan Tiket Semifinal China Open 2023

"Lawan Sindhu saya ingin performa dan permainan saya bisa sebaik di dua pertandingan terakhir. Tadi di latihan yang hanya 30 menit, fokusnya adaptasi lapangan dan mematangkan pukulan-pukulan," ungkap Putri.

Selain menyediakan poin untuk Olimpiade Paris 2024, Hong Kong Open 2023 juga menawarkan total hadiah USD 420.000 atau sekitar Rp 6,4 miliar. 

Editor


Komentar
Banner
Banner