Hong Kong Open 2023

Kandaskan Wakil Jepang, Jonatan Christie Juara Hong Kong Open 2023

Tunggal putra Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia kedua yang meraih gelar di Hong Kong Open 2023.  

Featured-Image
Tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Tunggal putra Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia kedua yang meraih gelar di Hong Kong Open 2023.  

Hasil itu didapatkan Jonatan usai menaklukan wakil Jepang Kenta Nishimoto 12-21, 22-20, 21-18 pada laga final yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/9) sore.

Bagi Jojo, sapaan akrab Jonatan, ini merupakan gelar keduanya di sepanjang tahun ini. Sebelumnya, ia juga menjadi juara di Indonesia Masters 2023, Januari lalu. 

Meski begitu, Jojo harus berjuang 1 jam 24 menit di pertandingan tersebut. Sebab, pertandingan berjalan sengit sejak awal gim pertama.

Baca Juga: Juara Hong Kong Open 2023, Apriyani-Fadia Rebut Gelar Pertama Tahun ini

Kedua pemain bermain sama-sama berjuang keras untuk meraih poin. Jojo dan Nishimoto pun saling bergantian memimpin hingga kedudukan imbang 9-9.

Namun setelah itu, Jojo terus tertinggal bahkan kalah saat interval pertama dengan kedudukan 9-11. 

Kondisi itu pun terus berlanjut usai jeda. Pebulutangkis berusia 26 tahun ini tak mampu mengeluarkan permainan dengan baik hingga Nishimoto menutup gim pertama dengan kemenangan 21-12.

Di gim kedua, kedua pemain kembali bermain sengit untuk meraih poin. Saat Jojo unggul 7-4, Nishimoto berhasil menyamakan kedudukan menjadi 8-8.

Bahkan, pebulutangkis asal Jepang itu berhasil menutup interval dengan unggul tipis 11-10.

Baca Juga: Tersingkir di Hong Kong Open 2023, Fajar-Rian Akui Permainannya Buruk

Pertandingan pun tetap berjalan menarik karena keduanya selalu saling mengejar ketertinggalan hingga skor 20-20.  Namun, Jojo berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan dengan skor 22-20. 

Di gim kedua, pertandingan kembali berjalan alot. Rali-rali panjang menjadi kewajiban bagi kedua pemain untuk meraih poin. 

Tapi, Jojo berhasil unggul di interval dengan skor tipis 11-10. Setelah itu, pebulutangkis berperingkat 6 dunia itu semakin percaya diri meski Nishimoto tetap mengimbangi permainannya.

Setelah skor 18-18, Jojo berhasil mendapatkan tiga poin beruntun hingga menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-18.

Baca Juga: Singkirkan Juara Olimpiade, Gregoria ke Semifinal Hong Kong Open 2023

Yang pasti, Jojo menjadi wakil Indonesia kedua yang meraih gelar di Hong Open 2023 setelah Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menjadi juara usai mengalahkan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan 14-21, 24-22, 21-9.

Indonesia masih memiliki kesempatan menambah gelar jika ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bisa mengalahkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang saat ini sedang bertanding.

Editor


Komentar
Banner
Banner