Hong Kong Open 2023

Tersingkir di Hong Kong Open 2023, Fajar-Rian Akui Permainannya Buruk

Ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian terpaksa harus angkat kaki dari turnamen Hong Kong Open 2023.

Featured-Image
Fajar Alfian/Muhammad Rian harus tersingkir di gelaran Hong Kong Open 2023 (Foto: dok. PBSI)

bakabar.com, JAKARTA – Ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian terpaksa harus angkat kaki dari turnamen Hong Kong Open 2023.

Unggulan nomor satu itu harus mengakui keunggulan pasangan Chinese Taipei Lee Fang Chih/Lee Fang Jen dua gim langsung 16-21 dan 19-21 pada pertandingan babak 16 besar yang berlangsung Kamis (14/9) sore WIB.

Selepas pertandingan, Fajar/Rian mengakui kalau mereka tak bisa menampilkan permainan terbaik kala menghadapi wakil dari Taiwan tersebut.

Baca Juga: Menang Mudah, Hendra-Ahsan Tembus Perempat Final Hong Kong Open 2023

Terlebih, Fajar mengakui kalau mereka kerap melakukan kesalahan sendiri sehingga kesulitan untuk mengimbangi penampilan impresif dari Chih/Fang.

“Jauh sekali dari yang kami harapkan. Di samping lawan yang bermain baik, sangat percaa diri dan tidak mudah mati sendiri, kami malah sebaliknya,” ujar Fajar dalam keterangannya.

“Kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan di bola yang muda, bola yang seharus tidak mati,” sambungnya.

Di samping itu, kekalahan di Hong Kong Open 2023 ini membuat pasangan unggulan ganda putra Indonesia belum mampu kembali meraih trofi juara.

Baca Juga: Siasat Apriyani-Fadia Tembus Perempat Final Hong Kong Open 2023

Terlebih, setelah menyegel juara All England 2023, Fajar/Rian mengalami penurunan performa yang membuat mereka selalu kandas di 11 turnamen terakhir yang mereka jalani.

Leibh lanjut, Fajar mengatakan hasil buruk ini akan dijadikan bahan evaluasi bagi pasangan ganda putra itu untuk dapat mengintrospeksi di kejuaraan selanjutnya.

“Harus diterima hasil ini dan kami harus siap dengan kondisinya. Semua sudah terjadi dan kami berani keluar dari tekanan. Tidak bosan-bosan untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi,” pungkas Fajar.

Dengan tersingkirnya Fajar/Rian, Indonesia hanya menyisahkan dua wakilnya di kategori ganda putra yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly/Daniel Marthin di kejuaran Hong Kong Open 2023.

Editor
Komentar
Banner
Banner