Hong Kong Open 2023

Menang Mudah, Anthony Ginting Tembus 16 Besar Hong Kong Open 2023

Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil melangkahkan kakinya ke babak 16 besar Hong Kong Open 2023 usai menang mudah atas wakil Kanada, Brian

Featured-Image
Tunggal Putra Anthony Sinisuka Ginting. (foto: PBSI)

bakabar.com, JAKARTA – Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil melangkahkan kakinya ke babak 16 besar Hong Kong Open 2023 usai menang mudah atas wakil Kanada, Brian Yang.

Bermain di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/9) pagi WIB, unggulan kedua itu sukses menyingkirkan Brian dua gim langsung 21-9 dan 21-14.

Usao pertandingan, Ginting mengaku dirinya sudah kembali ke dalam performanya positif setelah mendapatkan hasil negatif di China Open 2023, pekan lalu.

“Saya merasa sudah lebih baik dari penampilan di China Open terlepas dari menang atau kalahnya,” ujar Ginting dalam keterangannya.

Baca Juga: Singkirkan Wakil Taiwan, Fajar-Rian ke 16 Besar Hong Kong Open 2023

Tak hanya itu, ia bahkan menambahkan hasil evaluasi dari kejuaraan sebelumnya dijadikan bahan pelajaran olehnya untuk kompetisi selanjutnya yang ia lakoni.

“Saya merasa feel dan hawanya sudah kembali dan harusnya semakin hari bisa semakin baik. Saya menikmati dan belajar agar tidak mengulang kesalahan minggu lalu,” pungkasnya.

Di babak 16 besar, Ginting akan menghadapi wakil Malaysia Leong Jun Hao yang mengalahkan Li Chun-Yi  (Chinese Taipei) dua gim langsung 22-20, 21-15.

Meski dilihat dari peringkat, Ginting unggul sangat jauh dari lawannya nanti. Saat ini, pebulutangkis berusia 26 tahun itu berada di posisi dua dunia, sedangkan Jun Hao ada di 42 dunia.  

Baca Juga: Vito Mundur, Tim Indonesia Kirim 17 Wakil ke Hong Kong Open 2023

Namun, Ginting tetap waspada karena ia belum pernah bertemu dengan Jun Hao di atas lapangan.

"Kami belum pernah bertemu sebelumnya. Akan ada adu strategi tapi yang utama fokus mempersiapkan diri sendiri dulu. Nanti juga akan ada evaluasi dengan pelatih tentang pertandingan hari ini dan buat besok seperti apa. Semoga besok bisa memberikan yang terbaik," pungkas Ginting.

Editor


Komentar
Banner
Banner