liga 1

Gol Tunggal Witan Sulaeman Antarkan Persija Bungkam Persebaya

Persija Jakarta sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2022/2023

Featured-Image
Witan Sulaeman sukses mengantarkan Persija kalahkan Persebaya 1-0 (Foto: twitter @Persija)

bakabar.com, JAKARTA –Persija Jakarta sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Bertandingan di markas Persebaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Rabu (5/4) malam WIB, tim Macan Kemayoran pulang dengan kedudukan tipis 1-0.

Tampil di hadapan Bonek Mania, tim besutan Thomas Doll itu langsung bermain menekan demi menciptakan keunggulan lebih dulu.

Alhasil, laga baru berjalan lima menit, Persija berhasil membobol gawang Persebaya lewat gol yang diciptakan oleh Witan Sulaeman.

Memanfaatkan umpan pendek dari Firza Andika, pemain berjuluk Baby Shark itu sukses membobol gawang Bajul Ijo untuk membuka keunggulan Persija menjadi 1-0.

Baca Juga: Romelu Lukaku Jadi Target Rasisme Suporter Juventus

Berkat gol tersebut, Persija bisa bermain lebih tenang. Sedangkan, tim tuan rumah terus berupaya melancarkan serangan untuk menyamakan kedudukan.

Namun peluang demi peluang yang diciptakan oleh pasukan Aji Santoso itu lantas masih belum berbuah manis.

Tak ada gol tambahan yang terjadi hingga wasit meniup pluit babak pertama berakhir. Persija menutup 45 menit pertama dengan kedudukan 1-0.

Selepas jeda turun minum, Persebaya langsung bermain tancap gas untuk mengejar ketertinggalan dari tim Macan Kemayoran.

Tim tuan rumah yang terus berusaha mengejar ketertinggalan masih kesulitan untuk membongkar rapatnya lini belakang tim tamu tersebut.

Baca Juga: Menpora Dito Optimis Indonesia Lolos Fase Grup SEA Games 2023

Unggul 1-0 tak lantas membuat Persija berdiam diri. Witan sulaeman lagi-lagi nyaris menggandakan keunggulan tim Macan Kemayoran.

Namun, sepakan keras kaki kirinya di dalam kotak penalti Persebaya, masih mampu di tepis dengan baik oleh kiper Bajul Ijo Ernando.

Meskipun Persebaya mendapatkan peluang lebih banyak dari Persija di babak kedua, nyatanya anak asuh Aji Santoso itu masih belum berhasil membobol gawang Persija yang dikawal Andritany.

Hingga wasit meniup pluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor tipis 1-0 untuk kedudukan Persija menjadi skor akhir di pertandingan tersebut untuk kemenangan Macan Kemayoran.

Editor


Komentar
Banner
Banner