liga 1

Gilbert Alvarez Harapan Baru Arema FC di Sisa Kompetisi Liga 1

Arema FC mengumumkan perekrutan penyerang asal Bolivia, Gilbert Alvarez, untuk mengisi kekosongan di lini depan tim. 

Featured-Image
Gilbert Alvarez resmi berseragam Arema FC, Sumber X/wearemanianet

bakabar.com, JAKARTA - Arema FC mengumumkan perekrutan penyerang anyar asal Bolivia, Gilbert Alvarez, untuk mengisi kekosongan di lini depan pada sisa Liga 1 musim 2023/2024.

Keputusan Arema merekut Alvarez, setelah penyerang andalan Singo Edan, Gustavo Almeida dipinjamkan ke Persija Jakarta.

Muhammad Yusrinal Fitriandi, General Manager Arema FC, menyambut kedatangan Alvarez dengan harapan peningkatan performa tim yang saat ini berjuang di zona degradasi. 

Baca Juga: Berstatus Pinjaman, Evan Dimas Perkuat PSIS dari Arema FC

"Selamat bergabung pada Gilbert Alvarez yang resmi berkostum Arema FC di kompetisi Liga 1 2023/2024," ucap Inal, sapaan akrabnya dalam keterangannya, dikutip Sabtu (25/11).

Alvarez membawa catatan positif dari Liga 1 Bolivia, di mana ia mencetak delapan gol bersama Palmaflorz pada musim lalu. 

Prestasinya juga terlihat dari 23 gol dalam 45 pertandingan untuk Jorge Wilstermann, membantu klub tersebut meraih juara Liga Clausura Bolivia.

"Ini memberi optimisme bahwa Alvarez dapat mengangkat prestasi Arema FC," tambah Inal.

Sementara itu Manajer tim, Wiebie Dwi optimistis bahwa kehadiran Alvarez akan membawa dampak positif pada tim yang akan menghadapi Persik Kediri dalam lanjutan kompetisi Liga 1.

Baca Juga: Gustavo Almeida ke Persija Jakarta, Arema FC: Keputusan Sulit

Pelatih Arema FC, Fernando Valente, menyatakan tidak ada masalah terkait perekrutan Alvarez pada menit-menit terakhir sebelum jeda kompetisi Liga 1.

Ia berharap pemain baru tersebut dapat beradaptasi cepat. 

"Saya rasa tidak ada masalah, adaptasi mungkin hanya beda hari dengan Julian Guevara. Kami terus berusaha keras agar bisa menunjukkan performa terbaik," ungkap Valente.

Sebelum Alvarez, Arema FC juga telah merekrut gelandang asal Kolombia, Julian Guevara untuk menambah amunisi pasukan Singo Edan di sisa kompetisi Liga 1.

Saat ini, Arema berada di peringkat ke-16 klasemen sementara dengan 18 poin hasil dari empat kemenangan, enam hasil imbang, dan sembilan kekalahan dalam 19 pertandingan.

Editor


Komentar
Banner
Banner