liga 1

Gustavo Almeida ke Persija Jakarta, Arema FC: Keputusan Sulit

Persija Jakarta mendapatkan kekuatan baru dalam mengarungi paruh kedua Liga 1 2023/2024.

Featured-Image
Penyerang Arema FC, Gustavo Almeida. Foto: aremafcofficial

bakabar.com, JAKARTA - Persija Jakarta mendapatkan kekuatan baru dalam mengarungi paruh kedua Liga 1 2023/2024.

Tim Macan Kemayoran ini berhasil mendatangkan top skor sementara Liga 1 musim ini, Gustavo Almeida.

Meski berstatus pemain pinjaman, penyerang asal Brasil itu dinilai pilihan tepat bagi Persija yang masih tumpul di lini depan.

Saat ini, Gustavo Almeida merupakan pencetak gol terbanyak di Liga 1 dengan menciptakan 14 gol bersama Arema FC.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persib Ditahan Arema FC, Madura United Dibantai Persik

Akan tetapi, manajemen Arema FC justru membuat keputusan mengejutkan dengan melepas penyerangnya tersebut.

General Manager Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi mengatakan dinamika sepak bola yang dihadapi Arema FC membuat manajemen mengambil keputusan sulit dan memutuskan meminjamkan Gustavo ke Persija.

"Memang berat, tetapi ini harus dilakukan setelah melakukan diskusi dengan manajemen, manajer dan tim pelatih. Dinamika sepak bola bisa menghampiri siapa saja, termasuk Arema FC," katanya dikutip dari antara.

Dengan kepindahan Gustavo Almeida ke Persija Jakarta, Arema FC akan memaksimalkan upaya perekrutan pemain baru untuk melengkapi komposisi tim dalam menjalani sisa kompetisi Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Witan Sulaiman Ciptakan Brace, Persija Taklukkan PSM Makassar 3-2

Inal menambahkan bahwa saat ini Arema FC harus melakukan adaptasi dengan banyak hal, salah satunya bermarkas di luar Kota Malang dengan jumlah penonton yang minim. Adaptasi tersebut juga berdampak pada komposisi pemain.

"Bagaimana caranya kita bisa bertahan di tengah dinamika yang ada saat ini? Satu-satunya adalah dengan beradaptasi. Kami optimistis dan realistis bagaimana Arema FC berpikir jauh ke depan tentang keberlangsungan klub," katanya.

Arema FC yang ditangani pelatih asal Portugal Fernando Valente masih berada di zona degradasi urutan ke-16 dengan mengumpulkan 18 poin, di atas Persikabo 1973 dengan koleksi 14 poin dan Bhayangkara dengan 8 poin.

Baca Juga: Kalahkan 9 Pemain Dewa United, Arema FC Masih di Zona Degradasi

Tim berjuluk Singo Edan itu telah memainkan 19 pertandingan, dengan hasil empat kali kemenangan, enam kali imbang dan sembilan kali kalah.

Pada laga terakhir melawan Persib Bandung, Arema FC bermain imbang 2-2. Salah satu gol Singo Edan berhasil diciptakan Gustavo Almeda.

Editor


Komentar
Banner
Banner