GIIAS 2023

GIIAS 2023 Siapkan Area Test Track Baru, Uji Durabilitas Kendaraan Listrik

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 akan digelar di ICE, BSD City, Tangerang pada 10-20 Agustus.

Featured-Image
Area Test Track kendaraan listrik GIIAS 2023 akan berlokasi di outdoor. Foto: dok. Seven Event

bakabar.com, JAKARTA – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 akan digelar di ICE, BSD City, Tangerang pada 10-20 Agustus.

Menjadi pameran Gaikindo ke-30, GIIAS akan kembali memamerkan teknologi dan produk terbaru dari industri otomotif Indonesia.

"GIIAS akan tampil spesial, ada banyak hal baru untuk mendukung perkembangan industri otomotif Indonesia yang kami persiapkan," kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi dalam keterangan resminya, Selasa (20/6).

Tahun ini, kata Nangoi, GIIAS akan terus melanjutkan edukasi dan pengalaman tentang teknologi kendaraan listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV).

Baca Juga: Bocoran Jetbus 5 Besutan Karoseri Adiputro, Siap Mejeng di GIIAS 2023

Lebih jauh, pada program EV Test Track GIIAS tahun lalu diklaim efektif membangun pengetahuan tentang KLBB dengan lebih dari 10 ribu pengunjung yang mencoba.

"Tahun ini GIIAS akan kembali menyoroti kelebihan kendaraan listrik, meyakinkan masyarakat untuk mendukung dan mulai beralih ke kendaraan yang ramah lingkungan," jelas Nangoi.

Menurutnya, keunggulan EV akan ditampilkan para peserta lewat model kendaraan terbaru, serta lewat program test drive, test ride dan konferensi GIAC.

"Kami mempersiapkan pembicara spesial sebagai narasumber utama di GIAC tahun ini," ujar Nangoi.

Baca Juga: Empat Merek Otomotif Baru Siap Unjuk Gigi di GIIAS 2023, Siapa Saja?

Area EV Test Track

EV Test Track pada GIIAS tahun ini akan mengambil area luar atau outdoor untuk menyoroti durabilitas dan fitur terkini dari kendaraan listrik.

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah mengatakan pengunjung dapat langsung kemudikan dan rasakan sendiri durabilitas-nya melewati beberapa obstacle.

Rizwan memberikan bocoran sekitar 50 unit kendaraan listrik dipersiapkan untuk melewati hambatan water test sejauh 10 meter dan sedalam kurang lebih 30 cm.

"Ini semua dipersiapkan untuk meyakinkan pengunjung akan ketahanan kendaraan listrik," ujarnya.

Baca Juga: GIIAS 2023 Bakal Tampilkan 30 Merek Otomotif, Banyak Pemain Baru

Kemudian, lanjutnya, area khusus juga dipersiapkan untuk mendemonstrasikan fitur-fitur canggih kendaraan listrik.

"Mulai dari fitur auto break assist, hingga fitur auto parking akan dapat dicoba langsung oleh para pengunjung," tuturnya.

Diikuti 30 Merek Otomotif

GIIAS tahun ini akan menghadirkan total lebih dari 30 merek kelas dunia, termasuk merek otomotif baru.

Mulai dari Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mercedez-Bens, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Subaru, Suzuki, Tank, Toyota, VW, dan Wuling

Dari kendaraan komersial akan ada Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks.

Baca Juga: Bandung Jadi Kota Baru Gelaran GIIAS 2023, Gaikindo: Lokasi Potensial

Tiga merek Karoseri juga hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem, serta 14 merek Sepeda Motor.

Mereka adalah Astra Honda Motor, Aprilia, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, Vespa.

Terakhir, akan ada lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung juga telah memastikan siap berpartisipasi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023.

Editor
Komentar
Banner
Banner