GIIAS 2023

Empat Merek Otomotif Baru Siap Unjuk Gigi di GIIAS 2023, Siapa Saja?

Gelaran GIIAS 2023 akan mendatangkan empat merek mobil baru asal Tiongkok yakni Neta, Haval, Ora, dan Tank.

Featured-Image
GIIAS 2023 akan menampilkan 30 merek otomotif termasuk beberapa pemain baru. Foto: dok. Seven Event

bakabar.com, JAKARTA - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan mendatangkan empat merek mobil baru asal Tiongkok. Yakni Neta, Haval, Ora, dan Tank.

Meski terdengar asing, Neta ternyata sudah sempat 'hampir' masuk ke pasar Indonesia, melalui bendera PT Solo Manufaktur Kreasi, atau biasa dikenal dengan Esemka.

Esemka sendiri disebut-sebut akan segera memamerkan electric vehicle (EV) miliknya, yaitu Neta V.

Sebelum Indonesia, Neta diketahui telah masuk ke pasar Malaysia. Untuk di gelaran GIIAS 2023, belum dipastikan Neta akan menggunakan mereknya sendiri, atau melalui Esemka.

Baca Juga: GIIAS 2023 Bakal Tampilkan 30 Merek Otomotif, Banyak Pemain Baru

Selain itu, Haval, Ora, dan Tank yang akan masuk melalui payung Great Wall Motor (GWM). Ketiganya akan memiliki segmentasinya masing-masing.

Haval diketahui akan menyasar pasar crossover dan SUV. Sedangkan Ora menyasar pasar kendaraan listrik.

Lalu, merek GWM Tank akan menjadi produsen untuk segmen off-road mewah.

Sementara itu, GIIAS 2023 ini merupakan gelaran ke-30 bagi mereka. Akan ada 30 merek mobil yang akan meramaikan pameran otomotif terbesar se-Indonesia itu.

Baca Juga: Bandung Jadi Kota Baru Gelaran GIIAS 2023, Gaikindo: Lokasi Potensial

Sebut saja merek kendaraan seperti Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mercedez-Bens, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Subaru, Suzuki, Tank, Toyota, VW, dan juga Wuling.

Sektor kendaraan komersial juga akan hadir, seperti Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan juga UD Trucks. Tiga merek Karoseri Adiputro, Laksana, dan Tentrem juga akan hadir pada GIIAS 2023.

Selain merek mobil, akan ada berbagai merek motor yang akan hadir di GIIAS 2023, yaitu Astra Honda Motor, Aprilia, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Editor


Komentar
Banner
Banner