GIIAS 2023

Bandung Jadi Kota Baru Gelaran GIIAS 2023, Gaikindo: Lokasi Potensial

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, direncanakan akan menambah Bandung di Jawa Barat sebagai kota baru perhelatan otomotif tersebut.

Featured-Image
Pameran GIIAS salah satu pameran otomotif tersukses di tahun 2022. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, direncanakan akan menambah Bandung di Jawa Barat sebagai kota baru perhelatan otomotif tahunan tersebut.

Hadirnya GIIAS 2023 di Bandung dimaksudkan untuk menyambut tren positif dari penjualan otomotif di Indonesia, karena dinilai Kota Kembang menjadi lokasi potensial.

"Sebagai pameran berskala internasional, GIIAS diyakini dapat menjadi pusat perhatian masyarakat nantinya. Berbagai peluncuran model dan teknologi terbaru juga akan dapat menarik dan bahan edukasi para konsumen," ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/4).

Sejak 2015-2022, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 250 perkenalan produk kendaraan, yang beberapa diantaranya adalah world premiere.

Baca Juga: Catat Tanggalnya! Pameran GIIAS 2023 The Series akan Tampil Lebih Megah

Pameran tahunan itu juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 60 mobil konsep untuk diperkenalkan kepada pengunjung.

Dengan menghadirkan tema besar "Future Now" pada gelaran tahun ini, dapat diartikan sebagai representasi dari masa depan industri otomotif.

GIIAS 2023 bakal membawa berbagai kendaraan yang semakin berorientasi pada bersih dan ramah lingkungan, lebih aman dan nyaman serta sangat efisien dalam penggunaan energi.

"Tahun lalu GIIAS membangun pengetahuan tentang kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai yang tidak memiliki polusi udara dan suara. Tahun ini akan kembali memberikan edukasi dan pengalaman langsung kekuatan dari kendaraan listrik di area khusus yang berbeda dari tahun lalu," kata Nangoi.

Baca Juga: Chery Siap Boyong Kendaraan Listrik di Ajang GIIAS 2023

Para Agen Pemegang Merek (APM) dari kendaraan penumpang, komersial, sepeda motor, karoseri, serta peserta dari industri pendukung telah memastikan bahwa mereka telah siap untuk berpartisipasi pada ajang GIIAS 2023 The Series.

Ketua III, sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah menyebut, bahwa seperti pada setiap penyelenggaraan GIIAS, para peserta selalu memaksimalkan kehadirannya.

"Tahun ini, akan ada beberapa pembaharuan untuk mengakomodasi permintaan dan kebutuhan para peserta, kenaikan jumlah peserta dan persentase besaran area yang mereka ambil," imbuhnya.

Untuk jadwal pameran GIIAS 2023 dimulai di Tangerang yang mencakup daerah Jabodetabek pada 10-20 Agustus 2023 di ICE, BSG City, Tangerang.

Kemudian di Surabaya 20-24 September 2023 di Grand City Convex, Semarang pada 18 – 22 Oktober 2023, di Marina Convention Center dan terakhir di Bandung pada 22 – 26 November 2023, dan akan menempati lokasi Sudirman Grand Ballroom.

Editor


Komentar
Banner
Banner