GIIAS 2023

Catat Tanggalnya! Pameran GIIAS 2023 The Series akan Tampil Lebih Megah

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan kembali diselenggarakan di Tanah Air.

Featured-Image
Pameran GIIAS salah satu pameran otomotif tersukses di tahun 2022. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan kembali diselenggarakan di Tanah Air.

Mengusung tema "Future Now", GIIAS The Series 2023 akan hadir di empat kota besar yakni di Tangerang, Surabaya, Semarang dan Bandung.

"Sebagai pameran berskala internasional, GIIAS jadi ajang untuk meluncurkan model dan teknologi kendaraan terbaru yang dapat menarik dan mengedukasi publik nasional, juga menunjukkan kekuatan industri otomotif nasional kepada global," ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi dalam keterangan resmi, Jumat (14/4).

Ia berkata pameran GIIAS telah menjadi ajang penting, baik untuk mendorong produktivitas industri otomotif nasional, dan memberikan edukasi, sampai membuka publik nasional terhadap kemajuan teknologi otomotif.

Baca Juga: Chery Daftarkan Desain SUV Baru TJ-1, Bakal Melantai di GIIAS?

Diketahui, tahun ini pameran tersebut akan diramaikan 28 merek otomotif baik roda dua maupun roda empat dan menjadi representasi masa depan industri otomotif.

Tak hanya itu, Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah berkata akan ada beberapa pembaharuan pada GIIAS tahun ini.

"Untuk mengakomodasi permintaan dan kebutuhan para peserta, kenaikan jumlah peserta dan persentase besaran area yang mereka ambil, baik GIIAS di Tangerang, Surabaya, Semarang, dan Bandung akan lebih besar daripada penyelenggaraan sebelum pandemi," imbuhnya.

Sebagai informasi, sepanjang pelaksanaannya pada 2015-2022, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 250 perkenalan produk kendaraan yang sembilan di antaranya adalah world premiere.

Baca Juga: Chery Siap Boyong Kendaraan Listrik di Ajang GIIAS 2023

Pameran tersebut juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 60 mobil konsep untuk diperkenalkan kepada pengunjung.

Berikut daftar lokasi dan penyelenggaraan GIIAS The Series 2023:

Tangerang: 10-20 Agustus 2023, ICE BSD City

Surabaya: 20-24 September 2023, Grand City Convex

Semarang: 18-22 Oktober 2023, Marina Convention Center

Bandung: 22-26 November 2023, Sudirman Grand Ballroom

Editor


Komentar
Banner
Banner