Serangan KKB

Gerebek Markas KKB, Dua Anggota Polri Tewas

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri menyebut jajarannya telah melakukan penggerebekan di markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menewaskan dua

Featured-Image
Bharatu Jogianus Ricko yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa , terkena tembak dibagian paha saat pengerebekan markas KKB di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. (ANTARA/HO/Polda Papua)

bakabar.com, JAKARTA - Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri menyebut jajarannya telah melakukan penggerebekan di markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menewaskan dua anggotanya di Dekai.

Bahkan penggerebekan sempat diwarnai kontak senjata yang juga membuat salah satu anggota Brimob Polri mengalami luka tembak di bagian paha.

Fakhiri menambahkan bahwa anggota Polri sempat mengamankan enam pucuk senjata rakitan dan amunisi dalam penggerebekan.

Lalu delapan butir amunisi berbagai kaliber, senjata tajam, senjata tradisional seperti kapak, dan panah beserta busur.

Penggerebekan berawal dari aksi penyerangan yang dilakukan KKB di Pos Brimob, Senin malam (31/7).

Dia mengatakan pada Selasa (1/8) anggota melakukan penyelidikan dan menangkap AS, anggota KKB, yang merupakan anggota Kopi Tua Heluka, seperti dikutip Antara.

Ia mengatakan anggota Brimob yang terluka akibat terkena tembak, yakni Bharatu Jogianus Ricko yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa dan saat ini dirawat di RSUD Dekai.

"Kondisi korban dalam keadaan sadar, " kata Mathius Fakhiri.

Baca Juga: Dana Desa Diduga Mengalir ke KKB, Kemendagri Bakal Lakukan Pembinaan

Editor


Komentar
Banner
Banner