Serangan KKB

KKB Kembali Tembaki Prajurit TNI hingga Telan Korban Tewas

Aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menelan korban seorang prajurit TNI bernama Praka JL yang tewas di Gome Distrik Ilaga, Puncak, Papua Tengah.

Featured-Image
Serka Iskan Dwi Wardana yang tertembak oleh KKB saat berpatroli di Kampung Yenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Minggu (13/11/2022). (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menelan korban seorang prajurit TNI bernama Praka JL yang tewas di Gome Distrik Ilaga, Puncak, Papua Tengah.

KKB disinyalir dipimpin Numbuk Telenggen yang semula menghujani peluru ke arah prajurit TNI.

"Terkait aksi gangguan keamanan oleh gerombolan KST (kelompok separatis teroris) puncak wilayah Gome pimpinan Numbuk Telenggen terhadap personel TNI dan menyebabkan prajurit TNI tersebut meninggal dunia," kata Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman, Jumat (19/5).

Baca Juga: KSAD Dudung Tambah Persenjataan Prajurit Lawan KKB di Papua

Ia menerangkan bahwa peristiwa baku tembak terjadi pada Jumat (19/5) dan kini jenazah Praka JL telah dievakuasi ke RSUD Ilaga dan diteruskan ke Timika, Mimika.

"Saat ini prajurit yang gugur tersebut dievakuasi menuju RSUD Ilaga yang selanjutnya akan dievakuasi ke Timika, Kabupaten Mimika," ujarnya.

Baca Juga: ISSES: Mandat Konstitusi TNI 'Memukul', Tenteng Senjata Atasi KKB di Papua

Untuk itu status di Ilaga dinyatakan siaga 1 untuk menyiagakan serangan susulan dari KKB.

"Aparat keamanan yang berada di Ilaga melaksanakan Siaga I antisipasi serangan susulan dari gerombolan KST," imbuh dia.

"Mohon doanya, semoga keamanan di Ilaga bisa segera pulih dan prajurit yang gugur mendapat tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner