Promosikan Potensi Daerah

Ganjar Pranowo Minta Persada ID Ikut Promosikan Potensi Daerah

Ketua Umum Persada.ID Ganjar Pranowo menutup Mukernas LPPL Persada ID ke-5 Tahun 2023 di Sanur, Bali. Penutupan Mukernas tersebut berlangsung di Sanur, Bali.

Featured-Image
Ganjar Pranowo saat menutup Mukernas LPPL Persada ID ke-5 Tahun 2023 di Sanur, Bali. Foto: Diskominfo Kukar.

bakabar.com, BALI - Ketua Umum Persada ID, Ganjar Pranowo menutup Mukernas LPPL Persada ID ke-5 Tahun 2023 di Sanur, Bali. Penutupan Mukernas tersebut berlangsung di Hotel Prama Sanur Beach Bali, Rabu, (1/11).

Penutupan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada ID) dihadiri sejumlah kepala daerah.

Ada Gubernur Provinsi Bali, Walikota se-Bali, Ketua DPRD Provinsi Bali, Kepala Dinas Kominfo se Jawa- Bali, dan Pengurus Persada ID beserta anggota LPPL seluruh Indonesia.

Baca Juga: Bupati Edi Lantik Pengurus Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara Kukar

Ketua Umum Persada ID Ganjar Pranowo dalam sambutannya mengajak anggota LPPL seluruh Indonesia untuk pro aktif dalam diseminasi informasi ke masyarakat.

"Untuk menggaungkan berita baik, LPPL harus membuat konten sendiri yang menarik. Tantangan tersebut harus jadi perhatian pengelola Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) agar tidak ditinggal pendengarnya. LPPL harus menyiapkan konten yang berisi informasi menarik dengan sajian hiburan yang baik," ujarnya. 

Ganjar Pranowo juga mengingatkan bahwa mereka harus fokus tidak hanya bagaimana cara menyajikan informasi, tapi harus menyiapkan konten yang baik dan bermutu.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo  Kukar.

"Saat ini, siapa yang menguasai konten, maka dia akan menjadi pemenang dalam konteks brodcasting. Konten yang menarik seperti budaya, tradisi, dan hal yang inspiratif pasti ada di setiap daerah di Indonesia," tuturnya. 

Baginya, Persada ID memiliki potensi luar biasa yang tidak dimiliki radio dan televisi swasta yakni jejaring yang kuat di seluruh Indonesia, sehingga Persada.ID tidak hanya bisa menampilkan informasi, hiburan, dan pendidikan bagi masyarakat, namun bisa juga untuk mempromosikan potensi daerahnya masing-masing.

"Saat ini kondisi LPPL tidak sedang baik baik saja. Tidak cukup hanya Ganjar Pranowo untuk menjaga eksistensi LPPL Indonesia, tetapi juga seluruh stakeholders seperti para Kadis Kominfo, Bupati, Walikota, Gubernur, Ketua dan anggota  DPRD. Kita perlu menyatukan persepsi, berjuang ke DPR, ke Presiden, ke Kementerian Kominfo agar LPPL tidak punah," ajaknya. 

Baca Juga: Bupati Kukar Imbau Pemuda, Manfaatkan Program KKI untuk Pengembangan Usaha

Ditegaskannya bahwa LPPL adalah jalan keluar untuk menjaga ketahanan informasi negara dengan kondisi demografi NKRI yang sangat majemuk dengan mayoritas anggotanya adalah non perkotaan. 

Mukernas LPPL Persada ID ke-5 tersebut dihadiri TIM Diskominfo Kukar yang diwakili Pranata Humas Ahli Muda Urusan SDKP Hermawan dan Staf Pengolah Data Urusan Hubungan Media Heriyanto. Saat ini Diskominfo Kukar tengah berproses dalam perijinan dan administrasi terkait LPPL. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner