Pemuda Digital Nusantara

Bupati Edi Lantik Pengurus Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara Kukar

Bupati Kukar, Edi Damansyah resmi melantik pengurus Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara Kukar di lapangan parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong

Featured-Image
uasan pelantikan Pengurus Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara Kukar. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah resmi melantik pengurus Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara Kukar di lapangan parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, Minggu (29/10).

Bupati Edi mengatakan pihaknya menyambut baik dengan terbentuknya perkumpulan tersebut. Menurutnya perkumpulan ini penting, mengingat saat ini zaman telah memasuki era digital.

Baca Juga: Bupati Minta Optimalisasi Pembinaan Olahraga untuk Tingkatkan Prestasi Anak Kukar

Melalui perkumpulan ini, ia berharap para pemuda di Kukar dapat bersinergi dengan Pemkab Kukar, sehingga menciptakan Kukar yang melek teknologi digital. Dengan gerakan ini nantinya pemuda bisa menggerakkan dan mengedukasi para pelaku usaha di Kukar.

Orang nomor satu di Kukar itu sadar betul, di era saat ini, kemampuan pelaku UMKM untuk beradaptasi dengan dunia digital sangat dibutuhkan. Bahkan saat ini berbagai model usaha mulai menggunakan transaksi non tunai.

"Kami harap nanti para pelaku UMKM juga melakukan manajemen digitalisasi ini di bidang usahanya," ucapnya.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Ia pun meminta Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara dapat mengambil peran dalam melakukan sosialisasi kepada para pelaku UMKM tentang pentingnya digitalisasi dalam dunia usaha.

"Karena hari ini semuanya berbasis digital," ujar Edi.

Edi menambahkan dibentuknya perkumpulan tersebut juga sejalan dengan program Pemkab Kukar yaitu Digitalisasi Pelayanan Publik (Disapa). Kini pihaknya telah menerapkan sistem digitalisasi pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kukar.

"Kami ingin kebijakan digitalisasi ini harus utuh, tidak hanya di Pemkab Kukar saja," pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner