News

Lantik DPD APKI Kalsel, Ketua DPP Inginkan Selesaikan Masalah Ketenagakerjaan

Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengawas Ketenagakerjaan Indonesia (APKI) Kalsel resmi dilantik di Swissbell Hotel Banjarmasin, Kamis (8/8/2024).

Featured-Image
Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengawas Ketenagakerjaan Indonesia (APKI) Kalsel resmi dilantik di Swissbell Hotel Banjarmasin, Kamis (8/8/2024). Foto: Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengawas Ketenagakerjaan Indonesia (APKI) Kalsel dilantik di Swissbell Hotel Banjarmasin, Kamis (8/8/2024).

Pengukuhan dihadiri Ketua Dewan Pengurus Pusat APKI, Yuli Adiratna dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalsel, Irfan Sayuti.

Yuli Adiratna berpesan agar APKI di bawah pimpinan Ngadiyono bersama Dinaskertrans Kalsel bisa memajukan ketenagakerjaan.

Kalsel juga merupakan daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kami sangat percaya dengan kawan-kawan di Kalsel, terutama pengurus baru yang akan bekerja lebih baik dan akan meneruskan pekerjaan pengurus lama,” ujarnya.

Yuli mengungkap ada sejumlah masalah yang masuk ke pengawas ketenagakerjaan. Di antaranya upah tak layak, waktu kerja melewati batas regulasi, hingga jaminan sosial.

Sejumlah masalah tersebut, menurut Yuli, perlu menjadi perhatian DPD APKI Kalsel.

“Kami akan selesaikan bersama-sama dengan teman teman di Kalsel. Bagaimana jadinya Kalsel lebih bagus dan bermanfaat,” tuturnya.

Ketua DPD APKI Kalsel, Ngadiyono pun mengaku komitmen akan menjadikan APKI Kalsel sebagai pengawas yang lebih profesional.

DPD APKI Kalsel berencana menggencarkan kegiatan seminar, sosialisasi dan pembinaan kepada pengusaha serta pekerja.

“Hal ini agar situasi ketenagakerjaan di Kalsel tetap terjaga kondusif dan harmonis, sehingga dapat mendukung tingkat pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner