Pengembangan Usaha

Bupati Kukar Imbau Pemuda, Manfaatkan Program KKI untuk Pengembangan Usaha

Kehadiran Kredit Kukar Idaman (KKI) dinilai sebagai solusi strategis bagi para pemuda yang ingin mulai mengembangkan usaha.

Featured-Image
Bupati Kukar, Edi Damansyah. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG - Kehadiran Kredit Kukar Idaman (KKI) dinilai sebagai solusi strategis bagi para pemuda yang ingin mulai mengembangkan usaha.

Program ini dirasa strategis sebagai tidak lanjut atas rentetan pelatihan dan pembinaan yang selama ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar).

Diketahui, Pemkab Kukar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, kerap menggelar pelatihan kewirausahaan yang menyasar para pemuda di 20 kecamatan di Kukar.

Baca Juga: Pemkab Kukar Sabet Penghargaan dari Universitas Mulawarman

Bupati Kukar, Edi Damansyah menegaskan Pemkab Kukar telah memberikan akses permodalan bagi pemuda yang ingin mengembangkan usaha melalui program KKI.

“Ada kredit yang diberikan oleh pemerintah. Kredit untuk pelaku usaha kecil menengah," ungkap Edi, Selasa (31/10).

Program KKI yang telah diluncurkan oleh Pemkab Kukar memudahkan diakses bagi para pemuda yang ingin terjun di dunia usaha. Sebab, program KKI tak menggunakan agunan dan tanpa bunga pinjaman. Untuk diketahui, program ini perdana di Kalimantan Timur (Kaltim).

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Edi turut menyampaikan tujuan dari hadirnya program ini untuk mempercepat roda perputaran ekonomi khususnya para pelaku UMKM. Untuk itu, Edi mengimbau kepada generasi muda untuk tak khawatir soal permodalan untuk membuka usaha baru.

"Kami pastikan para pemuda yang telah dilatih oleh Pemkab Kukar mampu untuk membuka usaha dengan akses permodalan melalui program KKI," pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner