Pimpinan Baru Hyundai

Fransiscus Soerjopranoto, Dulu di TAM Kini Jadi COO Hyundai Indonesia

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menunjuk Fransiscus Soerjopranoto sebagai Chief Operating Officer (COO) HMID yang efektif per 1 Agustus 2023.

Featured-Image
Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia yang baru menggantikan Makmur. Foto: dok. HMID

bakabar.com, JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menunjuk Fransiscus Soerjopranoto sebagai Chief Operating Officer (COO) HMID yang efektif per 1 Agustus 2023. Pria yang akrab disapa Suryo menggantikan posisi yang sebelumnya diisi oleh Makmur.

Di Hyundai, Suryo yang sempat menjabat sebagai Executive General Manager (Deputy Director) PT Toyota Astra Motor itu akan bertugas mengembangkan strategi operasional, inovasi manajemen marketing, kinerja sales perusahaan, hingga ke layanan after-sales.

Suryo yang dikenal telah memiliki pengalaman lebih dari 28 tahun dalam dunia otomotif Indonesia dipercaya dapat semakin memperkuat posisi Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia.

Baca Juga: Hyundai dan Seoul National University Dirikan Fasilitas Riset Baterai EV

President Director PT HMID, Woojune Cha mengatakan bahwa Hyundai adalah sebuah brand yang selalu fokus kepada pelanggan di setiap lini bisnis dan operasinya.

"Kami juga yakin dapat mewujudkan visi tersebut dengan terus mendengarkan masukan dari pelanggan kami agar dapat menghadirkan lini produk yang inovatif dan terdepan, layanan after-sales yang komprehensif, serta jaringan dealer yang semakin bertumbuh," kata Woojune Cha dalam siaran persnya, Selasa (1/8).

Dirinya pun berharap, dengan latar belakang di industri otomotif selama puluhan tahun, kehadiran Suryo dapat membawa perusahaan yang akan lebih berkembang lagi ke depannya.

"Saya juga berharap di bawah kepemimpinan Suryo, dapat memberikan pengalaman kepemilikan Hyundai yang menyeluruh baik dari sisi produk maupun layanan yang inovatif," pungkasnya.

Baca Juga: Hyundai Hadirkan Stargazer Varian Essential, Fitur Tambah Banyak

Sebagai COO HMID yang baru, Suryo menilai kehadiran Hyundai di Indonesia selama tiga tahun terakhir telah berkembang pesat dengan berbagai gebrakan dan inovasi yang dihadirkan di dunia otomotif hingga menjadi salah satu pelaku penting di industri otomotif.

"Hal tersebut menjadi motivasi dan referensi untuk saya dalam melanjutkan kesuksesan serta berkontribusi untuk meraih capaian baru yang lebih baik dan yang terpenting tetap menjaga kepuasan pelanggan secara maksimal," imbuhnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner