New Stargazer

Hyundai Hadirkan Stargazer Varian Essential, Fitur Tambah Banyak

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) merilis New Stargazer dengan sejumlah penyegaran baik dari eksterior, interior hingga fitur-fiturnya.

Featured-Image
PT Hyundai Motors Indonesia merilis Hyundai Stargazer Essential. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) merilis New Stargazer dengan sejumlah penyegaran baik dari eksterior, interior hingga fitur-fiturnya.

Presiden Direktur HMID, Woojune Cha menjelaskan bahwa Hyundai kini mengganti nama Stargazer varian Tren menjadi Essential, namun saat ini masih tersedia dalam 4 pilihan varian.

"Stargazer masih tersedia dalam 4 varian yakni Active, Essential, Style dan Prime. Kehadirannya diharapkan bisa menarik lebih banyak peminat. Mobil ini mengutamakan teknologi yang canggih dan harga yang kompetitif," kata Woojune Cha saat peluncuran New Stargazer di Jakarta, Senin (17/7).

Adapun New Staragzer Essential turut telah dibekali fitur-fitur mumpuni mulai dari Horizontal LED DRL yang terinspirasi dari letak geografis Indonesia di garis khatulistiwa.

Baca Juga: Hyundai Hadirkan 2 Diler Baru di Jawa Barat dan NTT, Ini Fasilitasnya

Lalu, Distinctive H Rear Lamp pada varian Essential juga telah menggunakan LED + Bulb Combination Lamps, serta LED Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps dan LED Position Lamp yang menegaskan kesan dinamis dan futuristik.

Tak ketinggalan, adanya Front Fog Lamps yang akan meningkatkan visibilitas di cuaca buruk untuk kenyamanan berkendara di segala kondisi.

Hyundai Stargazer Essential hadir di Indonesia. Foto: bakabar.com/DF
Hyundai Stargazer Essential hadir di Indonesia. Foto: bakabar.com/DF

Eksterior dari Stargazer Essential semakin sempurna dengan skid plate pada bagian depan dan belakang, dan penyegaran pada Front Radiator Grill yang kini berwarna hitam seperti pada varian Style dan Prime.

Varian tengah ini juga dibekali velg alloywheel 16 inci yang diklaim lebih ringan dari steel wheel, membuat kendaraan dapat lebih lincah bergerak untuk pengalaman berkendara yang lebih baik.

Baca Juga: Hyundai Indonesia, 50 Persen Produksi Mobil Diekspor ke 78 Negara

Fitur-fitur pendukung pada Stargazer Essential antara lain Supervision Color TFT LCD Cluster 4,2 inci yang memberi informasi seputar kendaraan, Smart Keyless Entry dan Push Start Button dengan iluminasi sehingga pengguna tak perlu memutar tuas kunci.

Varian ini juga telah dilengkapi Telescopic Steering yang memungkinkan pengguna mengatur posisi setir demi mendapatkan posisi mengemudi yang lebih rileks agar tidak cepat lelah.

Interior Hyundai New Stargazer. Foto: dok. bakabar.com/DF
Interior Hyundai New Stargazer. Foto: dok. bakabar.com/DF

Selanjutnya ada Day/Night Insight Rear View Mirror yang bisa diatur sesuai waktu berkendara untuk mendapat tampilan yang lebih jelas, termasuk mengurangi cahaya dari kendaraan di belakang saat malam hari.

Outside Rear View Mirror dari varian Essential pun sudah elektrik, jadi bisa diatur dengan lebih mudah.

Baca Juga: Connected Car Service dari Hyundai Capai 10 Juta Pengguna di Dunia

Selain itu, varian baru ini juga mendapatkan penambahan fitur keamanan yaitu, Hill-Start Assist Control (HAC) yang bisa mencegah kendaraan mundur saat menyalakan mesin dari posisi berhenti di tanjakan.

Hyundai juga telah melengkapinya dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk membantu memantau kondisi angin pada ban mobil.

Hyundai Stargazer Essential menawarkan empat mode berkendara, yaitu Eco, Comfort, Smart, dan Sport sehingga pengguna bisa leluasa memilih mode sesuai kebutuhan, seperti Eco untuk penggunaan bahan bakar yang lebih efisien, atau Sport untuk akselerasi dan performa yang lebih maksimal.

Fitur pendukung lainnya yang tersedia pada mobil baru ini adalah wireless charging untuk pwai pintar, elektrik parking brake, hingga cruise control.

Baca Juga: Hyundai Gowa Siap Bangun Diler dengan Fasilitas Charging Station 30 kW

Perihal jantung pacu, mobil ini masih menggunakan mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang dapat menghasilkan tenaga hingga 113,4 hp/6.300rpm dan torsi maksimal sampai 143,8Nm/4.500rpm.

Mesin akan menyalurkan tenaga ke roda depan. Stargazer Essential terdapat dua pilihan transmisi, yakni manual dan otomatis.

Berikut daftar lengkap harga New Hyundai Stargazer (off the road):

Stargazer Active MT: Rp219.948.100
Stargazer Active IVT: Rp231.394.680
Stargazer Essential MT: Rp228.557.000
Stargazer Essential IVT: Rp240.671.000
Stargazer Style: Rp268.435.180
Stargazer Prime One Tone Roof IVT: Rp281.880.240
Stargazer Prime Two-Tone Roof IVT: Rp283.380.240

Editor
5 Komentar
Banner
Banner