Mini Countryman

First Impression Mini Countryman S, Beri Daya Pikat Sekaligus Sensasi Mewah

Kencan dengan Mini Countryman S yang punya tampilan sporty serta memiliki dimensi kompak namun nyaman dan bisa diajak untuk off-road maupun jalanan aspal.

Featured-Image
First Impression Mini Countryman S, Beri Daya Pikat Sekaligus Sensasi Mewah. (apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Mini Countryman S generasi kedua memiliki tampilan sporty serta dimensi yang lebih besar dari varian sebelumnya.

Mini Countryman juga mengedepankan sisi adventure, namun tetap pada posisinya sebagai kendaraan compact premium.

Mobil ikonik asal Inggris ini merupakan salah satu jajaran Mini yang menawarkan kelegaan kabin yang mampu mengakomodir keinginan off-road penggunanya.

Eksterior

Dari segi eksterior, mobil kompak ini memliki beberapa perbedaan dari generasi sebelumnya, yaitu dengan ground clearance yang lebih tinggi.

Selain itu, Mini Countryman tipe S ini juga disematkan roof rails untuk menunjukkan kesan yang semakin kokoh dan lebih terlihat off-road.

Baca: Honda City Hatchback RS dan Brio Modifikasi Tampil di IMX 2022

Sedangkan dari segi tampilan desain lainnya membuat tampil juga sedikit berbeda, berkat penggunaan helmet roof, lampu belakang dengan orientasi melambangkan bendera Inggris raya.

Lalu, di bagian depannya, bilah radiator berbentuk heksagonal serta menggunakan lampu depan yang lebih canggih dan revolusioner.

Mini Countryman ini menggunakan ukuran ban yang cukup besar dengan menggunakan Ring 19 dengan profil ban 225/45 R19, membuat mobil terlihat kekar dan sporty.

Interior

Masuk ke dalam kabin, mobil ikonik asal negeri Ratu Elizabeth ini juga memiliki beberapa desain yang sporty, khususnya untuk desain kursi depan mobil tersebut.

Desain kursi depan mobil ini terasa lebih tinggi, sehingga memberikan kemudahan bagi pengendaranya.

Baca: IMX 2022 Jadi Wadah Modifikasi dan Aftermarket Kelas Dunia

Untuk desain kursinya juga terkesan seperti mobil balap dilapisi dengan kulit yang premium.

Ruang kabin pun terasa semakin mewah dan selalu terlihat old school yang merupakan ciri khas dari mobil Mini pada umumnya.

Mobil Mini Countryman ini juga dimanjakan dengan adanya beberapa fitur mode berkendara untuk keasyikan bagi penggunanya.

Mesin

Mini Countryman ini menyuguhkan mesin 1.998 cc empat silinder dengan twin power turbo yang disandingkan dengan transmisi dual clutch 8 percepatan.

Mobil ini menghasilkan tenaga maksimal 192 hp pada 5.000 – 6.000 rpm dan torsi 280 Nm pada 4.600 rpm. Dengan tenaga tersebut, 0-100 km ditempuh dengan 7.5 detik.

First Impression

Tim Apahabar.com mendapatkan kesempatan untuk mencoba mobil tersebut meskipun rutenya terbilang cukup singkat.

Mini Countryman ini berhasil membuat kami terpukau dengan kemewahan dan rasa berkendara mobil tersebut.

Selama berkendara, mobil tersebut memiliki bantingan yang cukup empuk dibandingkan dengan varian Mini lainnya.

Baca: Intip Modifikasi Toyota Avanza EV Milik Youtuber Atta Halilintar di IMX 2022

Tidak hanya itu, handling mobil ini juga dirasa sangat oke ketika bermanuver hal tersebut juga di dukung dengan penggunaan strootbar sehingga pengendaliannya lebih rigid.

Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan head unit yang sudah terintegrasi ke mobil dengan layer sentuh berukuran 8,8 inci.

Mobil berwarna merah ini juga disematkan audio premium dari Harman Kardon yang membuat pengendaranya dimanjakan kualitas suara yang sangat bagus.

Baca: Cara Sederhana Mencegah Pencurian Motor Agar Tidak Digondol Maling

Head unit nya juga mendukung teknologi Apple Car Play dan Android Auto yang sudah menjadi standar dalam mobil Eropa ini.

Perihal harga, mobil ini diniagakan dengan banderol mulai dari Rp850 jutaan hingga Rp1,52 miliar.

Setelah menjajal seharian, kesimpulan kami, mobil ini sangat asyik dan mumpuni untuk dikendarai sehari-hari, baik untuk berkendara di dalam kota ataupun keluar kota.

Editor
Komentar
Banner
Banner