Pemerasan KPK

Firli Bahuri Harus Dicekal ke Luar Negeri!

Firli Bahuri lagi-lagi mangkir dari panggilan Polda Metro Jaya, Selasa (7/11) pagi. Polisi didesak mencekal Ketua KPK ke luar negeri.

Featured-Image
Senin Ada Pegawai KPK Dipanggil Polda Metro Jaya, Firli Bahuri?

bakabar.com, JAKARTA - Firli Bahuri lagi-lagi mangkir dari panggilan Polda Metro Jaya, Selasa (7/11) pagi. Polisi didesak mencekal Ketua KPK ke luar negeri.

"Penyidik Polda Metro Jaya jika tidak mendapatkan kabar dari pihak Firli kapan akan diperiks, harus melakukan pencekalan ke luar negeri," ucap mantan penyidik KPK Yudi Purnomo Harahap, Selasa (7/11).

Baca Juga: Pilih ke Acara Seremoni, 2 Kali Firli Mangkir Panggilan Polda: Bisa Ditiru!

Apalagi, Firli sudah dua kali mangkir. Padahal ia hanya diperiksa sebagai saksi dugaan pemerasan terhadap eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Mengapa harus dicekal? Kata Yudi, untuk mengantisipasi agar Firli tak bisa beralasan jika kembali dipanggil.

Yudi meminta Firli sadar diri. Bahwa tingkahnya itu berdampak buruk untuk KPK. Persepsi publik jadi buruk.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Johanis Tanak jadi bantalan Firli. Kata dia, alasan mangkir sebagai saksi bukan mengada-ada.

Baca Juga: Demi Nama Baik KPK, Firli Tak Boleh Mangkir Pemeriksaan Polisi!

Kata dia, Firli sudah punya jadwal untuk hadir di dalam acara roadshow bus KPK. Juga peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) di Aceh.

"Jadi kendala bukan mengada-ada memang itu sudah ada sebelumnya sudah direncanakan,” jelasnya dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (6/11).

Editor


Komentar
Banner
Banner